Judul Film Remake Train to Busan Garapan Sutradara Indonesia Sudah Rilis - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Judul Film Remake Train to Busan Garapan Sutradara Indonesia Sudah Rilis
Film Train to Busan dan Timo Tjahjanto (Foto: Ilustrasi dari Satukanal.com)
BERITA Kanal Artikel

Judul Film Remake Train to Busan Garapan Sutradara Indonesia Sudah Rilis

Satukanal.com, Nasional– Para penggemar film zombie tentu sudah tidak sabar dengan hadirnya Remake Train to Busan. Proyek film New Line Cinema ini bakal digarap oleh sutradara asal Indonesia, yaitu Timo Thahjanto.

Menariknya, remake dari film Train To Busan (2016) karya Yeon Sang-ho ini juga akan diproduseri oleh James Wan, yang namanya sudah sangat terkenal di Hollywood terutama dengan karyanya seperti Saw (2004), Insidious (2010), dan The Conjuring (2013).

Train to Busan sendiri merupakan film Korea Selatan yang berhasil menarik perhatian penggemar di seluruh dunia, khususnya di Asia. Di akhir penayangannya saja, film tersebut meraup pendapatan sebesar 98,5 juta dolar atau sekitar 1,4 triliun rupiah dari seluruh dunia.

Versi aslinya, menceritakan tentang seorang ayah dan anak yang melakukan perjalanan dari Kota Seoul menuju kota Busan menggunakan kereta cepat. Tetapi di tengah perjalanan, mereka diserang oleh para zombie yang terjangkit sebuah virus zombi baru.

Baca Juga :  Terbukti Curang, 225 Peserta SKD CPNS 2021 Didiskualifikasi

Dilansir dari Deadline, film Train To Busan yang akan disutradarai oleh Timo Tjahjanto memiliki judul resmi Last Train to New York. Rencananya, proses produksi akan berlangsung di Amerika Serikat dan mengadaptasi bahasa Inggris. Sehingga, cukup jelas penggantian nama Busan menjadi New York, lantaran lokasi Kota Busan sudah tidak relevan lagi dengan film remake-nya nanti.

Sebagai informasi, Timo Thahjanto termasuk sutradara yang cukup populer. Memulai karir internasionalnya dengan filml V/H/S 2 2013), Timo tjahjanto sering menggarap film-film berdarah seperti Headshot (2016), Sebelum Iblis Menjemput (2018), The Night Come For Us (2018), dan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020). Bahkan, penggemar Indonesia pun menjulukinya sebagai James Wan versi Indonesia.

Baca Juga :  EHang 216, Taksi Terbang Pertama Indonesia yang Masih Tunggu Izin Operasi

Bagaimanapun juga, terungkapnya judul Remake Train to Busan yakni Last Train to New York seakan memperjelas penonton bahwa nantinya kota New York lah yang akan dijadikan tujuan bagi para warga Amerika untuk berlindung ketika wabah zombie menyebar.

Meski begitu, bagaimana hasil remake-an Timo tentu akan sangat menarik perhatian para penggemar film untuk melihatnya? Apalagi, beberapa orang dan penggemar versi asli Train to Busan  menganggap bahwa film ini sebenarnyatidak pelu di-remake. Nah, kmari kita nantikan saja bagaimana perkembangannya yaa.

 

 

Pewarta : Adinda

Kanal Terkait