Jual Gadis Dibawah Umur, 3 Orang Diamankan Polres Batu - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Jual Gadis Dibawah Umur, 3 Orang Diamankan Polres Batu

Satuchannel.com, Kota Batu – Polres Batu berhasil mengamankan 3 orang yang terdiri dari satu orang perempuan dan dua orang laki – laki, terkait penjualan anak dibawah umur. Tiga orang pelaku Inisial INQ perempuan asal Singosari, Kabupaten Malang, SW laki – laki asal Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, dan S asal Kabupaten Kediri.

Penangkapan ini berawal dari laporan Budi Purnomo warga Kelurahan Sisir, Kota Batu. Setelah ditindaklanjuti ternyata korban inisial DAA (17) warga Kelurahan Sisir, Kota Batu ini dipekerjakan di daerah Gresik. Akhirnya setelah kordinasi dengan Polres Gresik, Dinas Sosial dan Polres Gresik beberapa hari lalu berhasil mengamankan DAA selaku korban bersama salah seorang tersangka INQ oleh Reskrim Polres Gresik.

Baca Juga :  Suasana Pandemi Belum Pulih, Penjualan Anggrek Masih Menurun

“Saat diinterogasi dan dikembangkan ada pelaku lainnya inisial S diamankan di Karangploso dan SW diamankan di Kediri.” jelas Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto kepada awak media.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto (Swandy)

Ia menambahkan korban DAA pada tanggal 24 Oktober 2016 keluar dengan temannya lalu dikenalkan ke SW untuk diberikan pekerjaan sebagai kasir toko. Lalu oleh SW ini diajak ke Kediri, disana bertemu INQ dan S, lalu korban diajak ke Gresik oleh kedua orang tersebut untuk dipekerjakan sebagai PSK.

Baca Juga :  Kantongi Sertifikat Standar Protokol, Kaliwatu Rafting Aman

“INQ sebagai mami mendapat jatah uang 400 ribu. Melayani tamu tanggal 29 Oktober. Oleh INQ uang tersebut digunakan sebagai pembayaran utangnya. Awalnya dijanjikan kerja sebagai kasir toko tapi malah dipekerjakan sebagai PSK” tambahnya.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka terancam UU No. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak pasal 88 tentang eksploitasi anak dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara dan denda 200 juta. (Swn / Ars)

Kanal Terkait