Jokowi Takjub dengan Perkembangan Wisata, Ini Pesannya kepada Wali Kota Batu - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Jokowi Takjub dengan Perkembangan Wisata, Ini Pesannya kepada Wali Kota Batu

Beberapa waktu lalu orang nomor satu di Kota Batu yakni Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyempatkan untuk menyambut dan mengantarkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama istri Iriana Jokowi di Bandar Udara Abdulrachman Saleh saat melakukan kunjungan kerja di Malang Raya.

Saat pertemuan Jokowi dan Dewanti Rumpoko tersebut, orang nomor satu di Indonesia itu menitipkan salam kepada masyarakat Kota Batu. Hal ini disampaikan oleh Dewanti melalui unggahan foto dalam akun sosial medianya @dewanti_rumpoko.

Dalam unggahannya itu, Dewanti yang mengenakan batik dengan celana hitam, dipadukan hijab warna putih dan sepatu sneakers hitam itu terlihat sedang asyik mengobrol bersama Jokowi dan Iriana Jokowi.

Dengan latarbelakang pesawat kepresidenan di Bandar Udara Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang. Seperti biasa Jokowi mengenakan kemeja putih, dipadukan dengan celana kain hitam, dengan sepatu sneakers hitam.

Baca Juga :  Pemkot Malang Rencanakan Bangun Alun-alun Kedungkandang

Terlihat dalam foto itu dengan santai sambil tersenyum mereka berbincang. Rupanya perbincangan itu dituliskan Dewanti melalui unggahan foto tersebut.

‘Salam untuk masyarakat Batu ya Bu Wali, luar biasa wisatanya. Tolong dijaga terus keindahan alamnya, udara yang sejuk dan bersih agar terus nyaman dan terus didatangi wisatawan’.

Dewanti pun siap untuk mengemban amanah yang diberikan oleh Jokowi. “Siap pak,” ungkap Dewanti. Tentunya unggahan ini mendapatkan banyak komentar dari warganet.

@wiensukariyadi Amin, Semoga Batuku sawah ladangku tetap hijau, sejuk, terjaga alamnya karena itu yang kita jual sebagai aset wisata. Dan masuk Kota Batu jalannya hijau rio rio karena kita kaya akan tanaman bunga.

@herenmaylasari keindahan alam merupaka daya tarik wisatawan, semoga gak banyak yang jadi perumahan dan villa.

@icuxs Di Jakarta launching MRT semoga nanti presidennya launching kereta gantung di Batu ya Bu.

Wacana kereta gantung sejak di bawah kendali mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko itu, hingga saat ini masih terus berjalan prosesnya. Mulai dari kebutuhan kereta gantung sebagai wisata atau transportasi.

Baca Juga :  Dinkes Tancap Gas, Kejar Ketertinggalan Vaksin Dosis 2

Rencana ini juga digadang-gadang menelan anggaran hingga mencapai kurang lebib Rp 1 triliun. Tetapi apakah anggaran itu dengan menggandeng investor atau dari Pemkot Batu masih belum diketahui.

Kanal Terkait