Jokowi Ke Malang Lagi, 4165 Pasukan Pengamanan Disiapkan | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Jokowi Ke Malang Lagi, 4165 Pasukan Pengamanan Disiapkan

Satuchannel.com, Kota Malang – Rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Malang besok (3/6), langsung disikapi dengan pengamanan khusus dari aparat. Pengamanan kunjungan Jokowi ini melibatkan sejumlah personel TNI- Polri beserta satuan lain dengan total 4165 prajurit.

Seluruh pasukan menggelar apel di Lapangan Rampal pagi tadi, jum’at (2/6), guna persiapan kedatangan orang nomer 1 di Indonesia ini. Dalam pengamanan ini, Danrem 083/BJ Kolonel Arm Budi Eko Mulyono bertindak sebagai Dansatgas selama Jokowi berkunjung ke Malang besok, sabtu (3/6).

Baca Juga :  Wujudkan Merdeka Belajar di Masa Pandemi, Wali Kota Malang Sampaikan Komitmennya

Dirinya pada apel pasukan mengatakan, agar seluruh anggota yang bertugas untuk memegang komitmen dalam pengamanan presiden.

“Pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing satuan. Utamakan tindakan preventif dan tindak tegas jika ada yang hendak mengganggu kelancaran kunjungan R1 ke malang,” ungkapnya.

Sehabis apel, setiap unit satuan melaksanakan gladibersih pengamanan kunjungan Presiden, sesuai rute dan pos yang sudah ditentukan.

Dalam hal ini, Kapolres Malang Kota, AKBP Hoirudin Hasibuan juga ikut bersama personelnya untuk kordinasi persiapan besok. Menurut Hoirudin, kordinasi sudah dipersiapkan dari kemaren.

Baca Juga :  Warga Protes Air Bau Minyak Tanah, Pihak PDAM Malang Sarankan Tak Gunakan Air

“Hari ini gladibersih yang langsung dipimpin Danrem 083/BJ, Kolonel Arm Budi Eko Mulyono selaku Dansatgas pengamanan,” ucap Hoirudin saat dimintai keterangan terkait pengamanan besok.

Perlu diketahui, Jokowi dijadwalkan datang ke Malang, sabtu (3/6) untuk menghadiri beberapa acara di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan SMK Gondanglegi. (GUM)

Kanal Terkait