Jokowi Apresiasi UB Capai 132 Paten Terbanyak Se-Indonesia Saat Pandemi | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Jokowi Apresiasi UB Capai 132 Paten Terbanyak Se-Indonesia Saat Pandemi
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT KOTA MALANG STRAIGHT NEWS

Jokowi Apresiasi UB Capai 132 Paten Terbanyak Se-Indonesia Saat Pandemi

SATUKANAL.com, MALANGPresiden Joko Widodo (Jokowi) apresiasi Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang yang telah berhasil mengajukan 132 paten selama masa pandemi Covid-19 ini.

Disampaikan pada saat pidatonya dalam gelaran acara Dies Natalis ke-58 Universitas Brawijaya, Jokowi menyampaikan bahwa, Universitas Brawijaya merupakan salah satu kategori universitas yang mengajukan paten terbanyak.

“Unibraw sebanyak 132 paten. Tertinggi di Indonesia dalam kategori universitas,” Ujar Jokowi dalam pidatonya.

Pendidikan harus dilakukan dengan cara-cara baru yakni para mahasiswa harus difasilitasi agar dapat belajar dengan siapa saja. Mahasiswa dapat diterjunkan langsung kepada pelaku industri, wirausahawan, praktisi pemerintahan, dan belajar kepada para pelaku lapangan lainnya.

Hal tersebut dilakukan guna menjalin kerja sama antara perguruan tinggi dengan para praktisi. Selain itu juga bertujuan untuk melakukan penelitian dan pengembangan pada bidang teknologi. “Untuk riset dan development di dunia industri dan sekaligus pengembangan ilmu murni” Ujar Jokowi.

Baca Juga :  10 Sudetan Baru Akan Dibangun, DPUPRPKP Kota Malang : Upaya Atasi Bajir di Beberapa Titik Kota Malang

Pada acara tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan pesannya kepada seluruh sivitas akademika UB mengenai pentingnya membangun dan meningkatkan pemahaman akan karakter yang ada pada lingkungan pendidikan tinggi atau perguruan tinggi.

Upaya membangun karakter bagi para generasi muda harus terus ditingkatkan, hal tersebut dilakukan guna menciptakan generasi muda yang memiliki jiwa kebangsaan yang kokoh serta mampu memegang teguh Pancasila.

Pendidikan karakter juga bertujuan guna mempererat tali persaudaraan dan persatuan, menghargai kebhinekaan, menciptakan pribadi yang berintegritas, antikorupsi dan point paling penting adalah terciptanya pribadi yang menjunjung tinggi toleransi antar sesama.

Baca Juga :  Guna Pengembangan Potensi Dan Kompetensi Tenaga Pendidik, Walkot Malang Kukuhkan 37 Kepala Sekolah Di Kota Malang

Pada pidatonya Jokowi turut menyampaikan harapannya agar pandemi Covid-19 di awal tahun 2021 ini dapat segera tertangani. Partisipasi seluruh elemen masyarakat merupakan salah satu hal penting, yakni dengan tetap disiplin patuh pada protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita semuanya berupaya keras agar permasalahan kesehatan bisa kita tangani dengan cepat. Dan vaksinasi akan segera dilakukan. Tapi, kita semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin,” Ujarnya.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait