Joko Susilo Ungkap Kegagalan Melawan Bali United - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
SAVE_20210827_212000_copy_640x480_1-dd8f9405
Foto (Istimewa)
BERITA Kanal Sport

Joko Susilo Ungkap Kegagalan Melawan Bali United

Satukanal.com, Kediri – Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengungkapkan kegagalan meraih poin pada pertandingan perdana di Liga 1 musim ini. Kondisi fisik jadi alasan utama kekalahan.

Selain itu alasan teknis dan non teknis menjadi catatan khusus evaluasi kekalahan skor 1 – 0 melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Jumat (27/8/2021) kemarin.

“Kondisi fisik yang jadi catatan kami, saya tau kendala-kendala teknis dan non teknis saya tidak bisa menghindari itu,” ungkap Joko Susilo saat pres confrenene kepada awak media, Jumat (27/8/2021) malam.

Dia mengaku sangat kecewa dengan perolehan skor akhir 1 – 0, Persik Kediri harus kalah melawan Bali United.

Baca Juga :  Dibubarkan Saat Giat Pentas, Aliansi Seniman Kota Kediri Demo

Namun meski demikian dirinya tetap mengapresiasi para pemain yang sudah bermain secara maksimal.

Joko menyampaikan dalam pertandingan perdananya ini mengalaminya banyak kendala di dalam tim Persik Kediri. Secara konsisten para pemain, mampu memberikan perlawanan kepada tim Bali United.

Namun disayangkan pada menit 83′, Persik Kediri kecolongan gol yang dilakukan oleh penyeran Bali United M.Rahmat. “Kami tetapp konsisten, untuk itu 70 menit kami menurun karen fisik. Seperti yang saya sampaikan teknis dan non teknis menjadi kendala kami,” terang Joko.

Dia juga turut mengomentari kegagalan eksekusi tendangan pinalti, yang dilakukan oleh penyerang asingnya Yousef Azzejarri. Dimana harapannya dapat berpeluang besar tercipta gol didalam pertandingan perdananya.

Baca Juga :  Ecoprint, Batik Ramah Lingkungan yang Jadi Peluang Bisnis Warga Kediri

“Kami tidak bisa menyalahkan, dia mungkin terlalu semangat turun ingin mencetak gol. Dilatihan sangat bagus, itu alasan kami memilihnya, kita yakin namun gagal,” jelasnya.

Sementara itu, Pemain Persik Kediri Dani Saputra mengaku sempat sedikit down pada laga tersebut.

“Hari ini pasti agak sedikit down, sangat susah mengawali pertandingan pertama di Liga 1. tentunya pertandingan ini bakal buat pengalaman, menatap pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait