Joko Susilo Ungkap Alasan Pergantian Faris dan Bayu Otto, Saat Lawan Persebaya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Joko Susilo Ungkap Alasan Pergantian Faris dan Bayu Otto, Saat Lawan Persebaya
STRAIGHT NEWS

Joko Susilo Ungkap Alasan Pergantian Faris dan Bayu Otto, Saat Lawan Persebaya

SATUKANAL.com, KEDIRI– Pelatih Persik Kediri Joko Susilo, mengungkapkan alasan melakukan pergantian pemain, Faris Aditama (Kapten) dan Bayu Otto di tengah jalannya pertandingan melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Jawa Barat, Selasa (23/3) kemarin.

“Pergantian pemain salah satunya menjadi alternatif rotasi di pemain, dan kedua untuk menjaga kondisi para pemain dari cedera. Karena kondisi pemain belum seratus persen,” ungkap Joko, saat di konfirmasi via telepon satukanal.com, Rabu 24 Maret 2021.

Ungkapan Joko tersebut, dilakukan untuk menepis berbagai anggapan berkembang dari Persik Mania, sebagai pendukung Persik Kediri. Terkait sebab kekalahan dengan skor 2 – 1, dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga :  Meski Sepi, Pengunjung dan Tukang Ojek Berharap Wisata Gunung Kelud Dibuka Permanen

Melalui akun resmi Instagram @persikofficial, beberapa kutipan akun komentar, menyebutkan @affandi mengungkapkan “Bayu Otto nyapo diganti bos?”, @masilindra “Kesalahan terbesar mengganti Bayu Otto dan Faris, sebenarnya bisa itu kalau lebih sabar,” @runakoarsyavin “Faris Otto emane diganti,” dalam postingannya.

Dia juga beranggapan kekalahan yang terjadi dalam pertandingan Senin (23/3) kemarin, merupakan kelemahan mental dari para pemain untuk memenangkan pertandingan. Terbukti setelah tercipta gol di gawang Persik Kediri, para pemain mulai kehilangan fokus.

Lebih lanjut, Pelatih yang kerap disapa Getuk itu menuturkan keikutsertaan dalam piala Menpora, menjadi fokus langkah persiapan menuju kompetisi Liga 1 mendatang. “Memang kita sama-sama tau, ekspektasi Persik Mania tinggi. Tapi kepentingan Liga 1, lebih penting,” ujarnya.

Baca Juga :  Bulog Cabang Kediri Optimalkan Serapan Gabah Beras di Panen Raya 2021

Getuk, sebagi pelatih kepala Persik Kediri serupa tahun lalu, menjelaskan tidak ingin mengulang kesalahan seperti tahun lalu. Pemilihan komposisi pemain akan dilakukan secara matang dalam Liga 1 mendatang.

“Kami tidak bisa menjelaskan semuanya ke Persik Mania. Terimakasih kritik dan masukannya, tapi berdasarkan kebutuhan tim, kepentingan Liga 1 lebih penting,” pungkasnya.

Diketahui pergantian pemain dilakukan oleh Getuk, Faris Aditama diganti Atoha Abdou Rafiou (46′). Sedangkan Bayu Otto, digantikan Doe Sackie Teah (46′).

 

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait