Joko Susilo Mengaku Belum Temukan Komposisi Pemain Asing Terbaik - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
SAVE_20210910_200153_copy_640x480_1-b997f67c
BERITA Kanal Sport

Joko Susilo Mengaku Belum Temukan Komposisi Pemain Asing Terbaik

Satukanal.com, Kediri – Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengaku masih belum menemukan komposisi pemain asing terbaik, ditambah salah satu rekrutan pemain asing berposisi sektor tengah (Play maker) asal Brazil Dionatan Machado, belum bisa bergabung karena cidera.

“Belum, karena pemain asing kami sampai saat ini masih belum bisa main disektor tengah. Jadi menurut kami masih belum menemukan komposisi yang terbaik,” ungkap Joko Susilo, Jumat (10/9/2021).

Belum bergabungnya Dionatan di skuat tim menurutnya masih belum optimal bagi lini depan Persik Kediri. Dia yakin dengan bergabungnya Dionatan nanti, skuat tim ini bakal menjadi lebih baik.

Selain itu, kedua pemain asing di lini depan juga masih belum menunjukkan permainan secara penuh.

Baca Juga :  Getuk Optimis Persik Dapat Menandingi Borneo FC Pekan ini

Tercatat pada laporan akhir pertandingan melawan Borneo FC, Jumat (10/9). Pemain asing Ibrahim Bahsoun asal Lebanon hanya duduk di bangku cadangan, hingga menit akhir.

Sedangkan Youssef Ezzejjari asal Spanyol, bermain selama 64 menit. Pada pertandingan tersebut, Youssef berposisi sebagi striker digantikan oleh pemain lokal Hariyanto Panto.

“Kami tahu mereka cukup bagus. Striker-striker kami yang bertubuh besar. Tapi kami juga tunjukkan, punya striker dengan tubuh yang kecil juga,” ujarnya.

Dia menjelaskan pergantian dalam pertandingan tersebut, dilakukan bukan karena hasil permainan yang jelek. Namun perubahan taktik dan strategi bertujuan untuk menenangkan pertandingan.

Meskipun beresiko tinggi terhadap mental pemain, dia berkeyakinan pergantian tersebut untuk bakal permainan lebih baik. “Pengalaman dari kami, setiap mengganti pemain tim kami selalu down. Tidak lebih baik. Tapi hari ini Jumat (10/9), saya tekankan, pergantian ini akan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Baca Juga :  Masih Recovery, Dionatan Machado Tetap Diboyong Persik ke Jakarta

Dalam pertandingan berikutnya, dia mengaku optimistis untuk selalu memenangkan pertandingan. Meskipun ada beberapa kekurangan dalam membangun sebuah tim di Persik Kediri.

“Kami selalu optimis, mulai sejak awal kami yakin tidak akan kalah dengan tim-tim lainnya. Memang kami kurang maksimal dalam membangun tim ini. Tapi insyaallah kami akan selalu progres kedepannya, selalu lebih baik,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait