Joko 'Getuk' Sayangkan Liga Tanpa Degradasi - SATUKANAL.COM PSSI
SATUKANAL.COM
Joko 'Getuk' Sayangkan Liga Tanpa Degradasi
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo/Foto: Ubaidhillah, Satukanal.com
BERITA Kanal Sport

Joko ‘Getuk’ Sayangkan Liga Tanpa Degradasi

Satukanal.com, Kediri – Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menyayangkan jika PSSI nantinya menyetujui Liga 1 2021 berjalan tanpa degradasi. Pernyataan itu dinyatakan Joko dalam sesi latihan yang dilakukan hari ini, Kamis, 20 Mei 2021.

“Kalau saya sendiri lebih suka normal, namun karena kondisi yang tidak memunginkan mau bagaimana lagi,” jelas laki-laki yang akrab disapa Getuk kepada Satukanal.com, Kamis, 20 Mei 2021.

Getuk juga mengatakan, jika nantinya PSSI benar-benar mengeluarkan regulasi liga tanpa degradasi pihaknya akan tetap dengan pola kompetisi normal. Profesionalitas menjadi alasan mantan pelatih Arema tersebut untuk menjalankan pola normal.

Baca Juga :  Manajemen Persik Kediri Tak Punya Target Juara Liga

“Nantinya kita secara setingan kompetisi normal, kita akan berjuang kita digaji juga profesional kita juga ingin berjuang,” katanya.

Dia juga menyebut meskipun nantinya berjalan tanpa degradasi pihak menejemen akan tetap memberikan target maksimal dalam kompetisi ini.

“Kita mau maksimal, dan nantinya kita akan meyatakan harapan dengan klub, karena ada target-target dari menejemen untuk Liga 1,” katanya.

Lebih lanjut, Getuk menambahkan meskipun dirinya tidak setuju jika nanti PSSI menyetujui liga tanpa turun kasta namun dirinya akan tetap mengikuti kebijakan yang ada. “Namun karena kondisi ini saya kira-kira harus memakluminya karena memang sedang pandemi,” tutupnya.

Baca Juga :  Alasan Performa, Manajemen Persik 'Buang' Mantan Pemain Terbaik

Diketahui, Wacana Liga 1 2021/2022 tanpa degradasi juga turut memunculkan pro kontra dari klub terkait penetapan keputusan krusial tersebut.

Penerapan sistem tanpa degradasi membuat Liga 1 musim depan akan diikuti 20 klub. Sebanyak 18 klub yang ada akan ditambah dengan 2 klub peraih status juara dan runner-up Liga 2 2021/2022. Formula seperti ini masih bersifat sementara karena akan diputuskan pada Kongres PSSI 2022.

 

 

 

Pewarta : Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait