Jenis HP Yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp Di 2021 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Jenis HP Yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp Di 2021
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Jenis HP Yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp Di 2021

SATUKANAL.com, NASIONAL– WhatsApp akan mencabut dukungannya di Handphone (HP) Android dan iOs lawas. Akibatnya, beberapa HP terancam tidak bisa lagi menggunakan aplikasi populer ini.

Dilansir dari Livemint, WhatsApp hanya bisa digunakan di ponsel dengan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang terbaru. Sedangkan untuk iPhone hanya perangkat yang menjalankan iOS 9 atau yang terbaru yang bisa menikmati WhatsApp.

Terdapat beberapa jenis ponsel yang masih menggunakan versi Android di bawah 4.0.3 seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsung Galaxy S2 terancam tidak bisa menggunakan WhatsApp.

Sedangkan untuk iPhone yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp adalah iPhone 4 dan generasi sebelumnya. Pengguna iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S harus memperbarui ponsel mereka ke iOS 9 atau yang lebih baru agar tetap bisa menikmati WhatsApp.

Baca Juga :  16 Golongan Orang Yang Tidak Dapat Divaksin Covid-19, Cek Daftarnya

Pengguna iPhone 6 dan 6S sendiri bisa memperbarui perangkatnya ke versi iOS 14 yang paling baru. Selain dua sistem operasi di atas, WhatsApp masih bisa digunakan di ponsel tertentu dengan sistem operasi Kai OS 2.5.1 atau yang terbaru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

Untuk mengetahui apakah polsel anda memakai sistem terbaru silahkan cek dengan membuka aplikasi settings lalu cari menu about yang biasanya ada di bagian paling bawah. Kalau versi yang digunakan 4.0.3 atau lebih baru, WhatsApp tetap bisa digunakan.

Baca Juga :  Terkini! BMKG Sebut Gempa Bumi 7 Januari 2021 di Baratdaya Bone Bolango Tidak Berpotensi Tsunami

Bagi pengguna iPhone, kamu bisa mengecek versi iOS yang digunakan dengan membuka settings, lalu general dan pilih opsi About. Kalau versi yang ditampilkan adalah iOS 9 atau lebih baru, WhatsApp tetap akan mendapat dukungan di tahun depan.

WhatsApp setiap tahunnya, memang selalu menghentikan dukungannya untuk ponsel dan sistem operasi lawas. Mulai awal tahun 2020, WhatsApp tidak bisa lagi digunakan di ponsel yang menjalankan Android 2.3.7 dan di bawahnya, serta iPhone dengan iOS 8 dan di bawahnya.

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait