Jembatan Jongbiru Mulai Dibangun 2022 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Jembatan Jongbiru Mulai Dibangun 2022
Jembatan Jongbiru (Foto: Ubaidhillah/Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Jembatan Jongbiru Mulai Dibangun 2022

Satukanal.com, KediriSesuai rencana, pembangunan Jembatan Jongbiru akan dilakukan pada tahun 2022. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt.), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kediri, Irwan Candra.

Menurut Irwan, saat ini Pemerintah Kabupaten tengah fokus melakukan pembebasan lahan untuk pelebaran badan jalan, dari total 126 petak bidang lahan yang perlu dibebaskan di sekitar lokasi Jembatan Mrican, kini tinggal 55 petak bidang lahan yang belum selesai.

“Sesuai hasil koordinasi dengan Kepala Daerah Kabupaten Kediri menyepakati untuk melakukan perbaikan terhadap Jembatan Mrican. Sebagai langkah awal, Pemerintah Kabupaten Kediri akan melakukan pembebasan lahan terlebih dahulu sebelum mengarah terhadap pembangunan fisik,” ujarnya kepada wartawan Satukanal.com, Rabu 2 Juni 2021.

Baca Juga :  Kantongi Sertifikat Standar Protokol, Kaliwatu Rafting Aman
Pelaksana Tugas (Plt.), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kediri, Irwan Candra (Foto: Ubaidhillah/ Satukanal.com)

Dia mengatakan, bersamaan dengan dilakukannya pembebasan lahan, PUPR akan melalukan survei di lokasi 55 petak bidang yang belum dibebaskan tersebut. Hal ini menyangkut perhitungan harga.

“Kita akan survei terlebih dahulu di sana, semoga ini menjadi awal yang baik bagi perkembangan Kabupaten Kediri khususnya dalam kembali menggairahkan perekonomian di sektor Jembatan Mrican,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kediri batal membangun Jembatan Jongbiru sebagai jembatan ikonik di Kabupaten Kediri. Padahal pada tahun 2019 Pemkab telah menganggarkan pembangunan jembatan, dan disepakati anggaran yang akan dikeluarkan sebesar Rp 70 miliar.

Baca Juga :  Dampak Gempa, Sederet Rumah Ambrol di Blitar, Lumajang dan Malang

Dengan dibatalkannya pembangunan jembatan ikonik tersebut pemerintah kini terfokus untuk membuat rancangan jembatan yang sama seperti Jembatan Wijaya Kusuma di Kecamatan Mojo.

 

 

Pewarta : Ubadhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait