Jembatan di Bandulan Ambrol, Sutiaji Instruksikan Percepat Pembenahan | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Jembatan di Bandulan Ambrol, Sutiaji Instruksikan Percepat Pembenahan
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Jembatan di Bandulan Ambrol, Sutiaji Instruksikan Percepat Pembenahan

SATUKANAL.com, MALANG– Hujan deras yang mengguyur Kota Malang pada selasa (12/01/2021) mengakibatkan jembatan di Jalan Bandulan Baru ambrol. Jembatan ini tepatnya berada di Kelurahan Bandulan, Sukun, Kota Malang ambrol.

Dari pengakuan warga sekitar, sebelum kejadian itu terjadi mereka sempat melihat lubang kecil yang ada di jembatan tersebut. “Sudah ada lubang kecil di jembatan kemarin lusa. Lalu, setelah hujan deras jembatan kemudian langsung ambrol,” kata Ida, seorang warga yang lokasi rumahnya berada persis di sebelah jembatan.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji memberikan respon terkait kejadian itu dengan melakukan sidak ke lokasi. Setelah meninjau titik genangan air di Arjowinangun, tanah longsor di Jl Raya badulan Gang 1J RT 12 RW 04, ia dan romobongan langsung menuju lokasi ambrolnya jembatan bandulan yang berada di perbatasan RT 05 dengan RW 08 itu.

Baca Juga :  Pemkot Malang Kembali Masifkan Operasi Yustisi Saat PPKM

Pada sidak tersebut, Sutiaji didampingi oleh Asisten Administrasi pembangunan, Kepala Dinas pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP), Camat Sukun, Lurah Bandulan, serta Kepala LPMK setempat.

Terlihat, hampir separuh dari badan jembatan rusak dan ambrol parah akibat dihantam debit air yang meluap, sehingga akses roda empat terputus. “Ini memang karena curah hujan yang begitu deras dan lama, sehingga air menghantam konstruksi jembatan yang keropos, sehingga roboh” ujar Walikota Sutiaji menjelaskan.

Baca Juga :  Jelang Vaksinasi Covid-19 Di Kota Malang, Pemkot Mulai Lakukan Persiapan

Wali Kota Sutiaji kemudian menginstruksikan DPUPR Kota Malang untuk segera melakukan pembenahan jembatan secepat mungkin. Ia juga menginstruksikan untuk melakukan pelebaran badan jembatan guna memudahkan akses kendaraan yang kerap melalui jembatan tersebut.

“Ini harus segera dibenahi, material sudah datang, kita kasih waktu secepatnya,” ujarnya menegaskan.

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait