Jelang Tahun Baru Sentral Pasar Muncar Banyuwangi Ramai Pembeli - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Jelang Tahun Baru Sentral Pasar Muncar Banyuwangi Ramai Pembeli
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Jelang Tahun Baru Sentral Pasar Muncar Banyuwangi Ramai Pembeli

SATUKANAL.com, BANYUWANGI Sentral pasar ikan Muncar Banyuwangi, ramai menjelang pergantian malam tahun baru 2021. Hal tersebut lantaran masyarakat banyak yang berburu ikan untuk dibakar saat merayakan malam pergantian tahun baru di tengah pandemi Covid-19, bersama teman atau keluarga di rumah.

Salah seorang pedagang di pasar Muncar Banyuwangi mengaku senang atas ramainya pembeli menjelang tahun baru 2021 saat ini. Bagaimana tidak, pandemi covid-19 memberikan penurunan pada omset keseharian mereka. Keberadaan malam tahun baru memberikan napas segar bagi para pedagang.

Meski demikian, pada pedagang dan pembeli sebisa mungkin tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan covid-19. Mereka tetap memakai masker, melakukan cuci tangan serta menjaga jarak.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, Nelayan tradisional di Banyuwangi Tak Dapatkan Ikan

“Alhamdulilah, penutup tahun ini ramai pembeli yang cari ikan untuk dimasak saat malam tahun baru,” kata salah seorang pedagang, Nurul Hotimah, Kamis (31/12/2020).

Ia mengungkapkan ada peningkatan pembeli hingga 70 persen dibandingkan hari biasanya. “Meningkat drastis dibandingkan kemarin, banyak juga pembeli dari luar Banyuwangi,” tandas Hotimah.

Sementara salah satu pembeli, Kholifa mengatakan ia memilih beli ikan langsung ke Muncar karena banyak pilihan jenisnya.

Baca Juga :  Gejolak Dunia Olahraga Tinju di Banyuwangi Terus Bergulir

“Saya jauh-jauh memilih beli disini. Selain harganya lebih murah juga banyak pilihan jenis ikanya, dari mulai kerapu, cumi besar, dan banyak lagi lainnya,” kata perempuan asal Songgon Banyuwangi itu.

“Sesuai edaran Bupati kemarin yang tidak memperbolehkan kita rekresasi atau ke tempat tempat ramai, maka kami memilih untuk berkumpul keluarga sambil menikmati bakar ikan segar ini mas, makanya saya borong 20 Kg untuk nanti malam,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Abdul Konik
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait