Jelang PTM, Sterilisasi Sekolah di Jombang mulai Dilakukan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Jelang PTM, Sterilisasi Ruangan Dilakukan
Potret PTM terbatas di Jombang yang pernah dilaksanakan (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Jelang PTM, Sterilisasi Sekolah di Jombang mulai Dilakukan

Satukanal.com, Jombang – Jombang zona kuning tingkat penularan sedang dan jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) digelar, sterilisasi ruangan segera dilakukan. Hal tersebut dilakukan jelang dibukanya kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan bergulir pertengahan bulan September.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang, Budi Nugroho menyebut, sterilisasi ruang kelas yang sebelumnya digunakan untuk rumah sehat akan dilakukan. Sebanyak 23 rumah sehat tempat isolasi terpusat yang tersebar di wilayah Kabupaten Jombang juga sebagian besar telah dipindah.

“Jombang zona kuning dengan tingkat penularan Covid 19 sedang,” ucapnya saat dikonfimasi wartawan pada Selasa (7/9/2021).

Baca Juga :  Bupati Kediri Tegaskan Integritas Saat Pelantikan Kepala Diskominfo

Oleh karena itu, sterilisasi akan dilakukan, melihat persiapan PTM juga akan kembali dibuka. Karena, tempat isolasi terpusat di Jombang sebagian besar diletakkan di ruang kelas setiap sekolah yang ada di kecamatan.

“Sebagian besar sudah di pindah, salah satunya ada rumah sehat di Kecamatan Jombang Kota itu dipindah ke Gor Tenis Indoor,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, usai penantian panjang, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Jombang siap digelar kembali pertengahan September 2021 dengan sistem dua shift.

Baca Juga :  Kekerasan terhadap Perempuan Tinggi, WCC Jombang: Urgensi Disahkannya RUU PKS Bisa Jadi Solusi

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang, Agus Purnomo. PTM akan dilaksanakan dengan teknis dua shift. Dimana satu kelas dibagi dua shift dengan kapasitas siswa yang sudah ditentukan. “Satu kelas isi 50 siswa,” katanya.

Sistem shift ini, dikatakan Agus masih sama seperti PTM sebelumnya yang sempat diselenggarakan dan tidak ada perubahan signifikan. Ia melanjutkan, saat ini pihaknya masih melakukan persiapan.

 

 

Pewarta: Anggit Puji
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait