SATUKANAL.COM
BERITA

Jelang Pilkades 2 Oktober, Wali Kota Batu Datangi Rumah Calon Kepala Desa

Memasuki masa tenang terhitung sejak Minggu (29/9/2019) hingga Selasa (1/10/2019) pemilihan kepala desa (pilkades) di 11 desa di Kota Batu, Wali Kota  Dewanti Rumpoko mendekatkan diri kepada calon kepada desa.

Kali ini Dewanti mengunjungi kediaman seluruh calon kepala desa di Kecamatan Junrejo. Misalnya rumah Kateni Warno yang merupakan calon kepala desa Torongrejo.

Saat Dewanti datang di sana, warga sekitar antusias untuk melihat orang nomor satu  di Kota Batu itu hadir di tengah-tengah masyarakat. “Saya mendoakan semoga diberikan amanah oleh masyarakat. Jika memang sudah demikian, tolong untuk bisa mengangkat potensi desanya,” ungkap Dewanti.

Ya Dewanti menginginkan agar setiap calon kepala desa, jika nantinya bisa terpilih, bisa mewujudkan yang diinginkan masyarakat di desa tersebut. Kemudia juga mengangkat potensi desanya untuk mewujudkan visi Kota Batu, yakni ‘Desa Berdaya Kota Berjaya’.

“Dan semoga di Torongrejo pemilihan serentak pilkades pada Rabu (2/10/2019) bisa kondusif dan aman. Jangan sampai ada kericuhan,” imbuhnya.

Ia menambahkan kegiatan silaturahmi kepada 38 calon kepala desa itu dilakukan untuk memberikan dukungan supaya siap hingga pemilihan mendatang. Juga memberikan amanah agar nantinya bisa mengembangkan desanya.

Sementara, calon kepala desa Torongrejo nomor 1 Kateni Warno menambahkan, hadirnya Dewanti itu tentunya menambah semangat dan motivasi membangun desanya. “Terima kasih atas segala doa yang diberikan oleh ibu Dewanti dan semoga apa yang diharapkan Pemerintah Kota Batu bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Menurut Kateni, jika nanti diberi kepercayaan oleh masyarakat memimpin Desa Torongrejo, dia akan mengajak warga, lembaga, dan sebagainya bekerja sama yang solid untuk membangun kemajuan desa tersebut.

“Untuk membangun sebuah desa yang maju, juga perlu kerja sama antarmasyarakat, lembaga desa, dan sebagainya menjadi satu. Kerja sama yang kompak ini tentu akan menghasilkan sebuah desa yang maju,” ungkapnya.

Jumlah calon kepala desa se-Kecamatan Junrejo ada 9 calon dari 3 desa. Rinciannya, di Desa Junrejo, urutan nomor 1 oleh Hadi Wignyo dan nomor urut 2 oleh Andi Faisal Hasan.

Kemudian di Desa Beji,  Dedi Irawan mendapatkan nomor urut 1, Deni Cahyono nomor urut 2, dan Iwan Riswantoro nomor urut 3.

Lalu di Desa Torongrejo, nomor urut pertama oleh Kateni, urutan kedua oleh Suliono, ketiga dipegang Sugeng Santoso, dan keempat Muhammad Yakni.  Selain itu, jumlah calon kepala desa dari 11 desa  ada 38 orang.

Kanal Terkait