Jelang Pilkada Kota Malang, Wasekjen DPP PDIP Angkat Bicara | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Jelang Pilkada Kota Malang, Wasekjen DPP PDIP Angkat Bicara

Menuju Malang Satu

Satuchannel.com, Kota Malang – Menjelang Pilkada Kota Malang 2018, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) MPR RI, Ahmad Basarah menyatakan PDIP tengah mempersiapkan beberapa skenario. Termasuk kemungkinan akan mengusung kadernya untuk maju di Pilkada 2018.

“Malang Raya ini secara sosiologis politik adalah basisnya nasionalis, dan setelah kita juga menang di Pilwali Kota Batu, tentu kita juga ingin menang di pilwali Kota Malang”, ujar Wakil Sekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah kepada satuchannel, Sabtu siang (27/5) saat ditemui di Gedung Pancasila, Kota Batu.

Pihaknya juga memberikan keterangan terkait skenario yang akan diusung PDIP dalam Pilkada Kota Malang.

Baca Juga :  Atasi Persoalan Seks Bebas Pada Remaja, WCC Dian Mutiara Rutin Gelar Diskusi Pendidikan Seks

“Kita siapkan 3 skenario untuk Pilkada Kota Malang tahun depan.” jelas pria yang juga anggota Komisi III DPR RI.

Wasekjen dan DPC PDIP Kota Malang lakukan konsolidasi politik (Swandy)

Menurutnya skenario pertama adalah akan mengusung cawali dan cawawali dari internal partai dan kebetulan PDI Perjuangan bisa mengusung sendiri. Skenario kedua kita akan mengusung calon walikota dari internal dan calon wakil walikota dari eksternal.

“Skenario ketiga kita akan dukung calon walikota dari eksternal dan calon wakil walikota dari internal, tiga model ini sedang kita simulasikan melalui survei yang sedang kita lakukan dan sudah berjalan.” jelas Ahmad Basarah.

Baca Juga :  Pemkot Malang Gelar KIP Award 2020, Guna Atasi Tuntutan Masyarakat Akan Keterbukaan Informasi Publik

Meski demikian ia belum mau menyampaikan kandidat yang akan maju pada Pilkada Kota Malang nanti. Ia berharap keputusan yang diambil oleh DPP nanti adalah yang bisa kesuksesan calon yang PDIP usung seperti halnya di Kota Batu kemarin.

Disamping itu, Ketua DPC PDIP Kota Malang, Arief Wicaksono menyatakan pihak PDIP sudah mulai membangun komunikasi dengan beberapa partai politik seperti Nasdem, Demokrat, PPP, PKS, dan Gerindra. Namun masih sebatas penyamaan visi dan misi saja.

“Belum muncul calon, masih menyamakan visi misi untuk membangun Kota Malang lebih baik lagi.” ujar Arief Wicaksono. (Swan)

Kanal Terkait