Jelang Pilkada 2018, Ridwan Hisjam Beberkan Pilihan Strategis Golkar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Jelang Pilkada 2018, Ridwan Hisjam Beberkan Pilihan Strategis Golkar

Satuchannel.com, Kota Malang – Jelang pilkada 2018 , Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Ridwan Hisjam, membeberkan sejumlah langkah Partainya dalam pemenangan di Pemilihan Wali Kota itu, Selasa (18/7). Di temui saat menghadiri acara di Ijen Suites Hotel, ia menyebut bahwa setidaknya ada empat rencana yang disiapkan DPD Golkar Malang.

Ridwan mengatakan prioritas pertama yang dilakukan DPD Golkar adalah berusaha memasangkan Ketua DPD saat ini, Sofyan Edi Jarwoko sebagai pendampimg incumbent yakni H Moch Anton di pemilihan nanti. Selain itu, Golkar juga berencana membuka pintu kepada Partai PDIP. Ridwan menyampaikan, apabila PDIP membutuhkan Calon Wakil pasangan, Golkar siap mendelegasikan kader terbaiknya. Hal ini karena PDIP dianggap sebagai partai koalisi yang cukup strategis di Kota Malang.

Baca Juga :  Ketar-ketir Covid Jenis Baru, Malang Pasang Kuda-kuda

“Kenapa PDIP, karena PDIP ini pemenang pemilu di Kota Malang, nah kalo dirinya siap, dan peluangnya ada, kenapa tidak kita jalankan,” ungkap pria yang juga menjadi Ketua Departemen Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Jatim III.

Alternatif ketiga Golkar juga bisa saja menggandengakan Sofyan Edi dengan Wakil Wali Kota saat ini yang mencalonkan diri melalui bakal calon PDIP. Hanya Menurut Hisjam, Sutiaji memang tidak memiliki dukungan partai.

“Kita juga buka pintu kepada Sutiaji, masalahnya saat ini memang ia tak punya partai. Tapi, seandainya Sutiaji ternyata didukung oleh partai dan butuh dukungan dari Golkar ya kita buka juga. Jadi kita membuka peluang saja,” jelas Politisi Kawan Golkar itu.

Baca Juga :  Sosok Maning, Srikandi Pemoles Sepak Bola dan Futsal Putri di Malang Raya

Adapun alternatif terakhir yang telah disapkan adalah dengam memajukan Sofyam Edi sendiri menjadi Calon Wali Kota dan mencari wakilnya dalam pemiliham itu.Tetapi Ridwan juga megatakan bila masih ada kemungkinan lainya dengan menggandeng tokoh partai lain seperti dari Hanura yakni Nanda Gudban

“Kalau hitungannya kalah, kita tidak kalah kita tetap menang karena jangkaunnya pada 2019 nanti, tapi yang namanya garis tangan itu hak preogratif Tuhan tidak boleh kita nentuinya,”

Terakhir Ridwan juga menjelaskan bila konsolidasi DPD bersama dirinya telah dilakukan sejak lama. Bahkan ia mengaku, sebelum bulan ramdhan lalu sudah sering menggelar pertemuan dengan para pengurus di kediamannya yang berada di Kawasan Permata Jingga Malang. (Iqb)

Kanal Terkait