Jelang Pergantian Sekda, Pemkot Bentuk Tim Pansel | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Jelang Pergantian Sekda, Pemkot Bentuk Tim Pansel

Satuchannel.com, Kota Malang – Menjelang pergantian Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mencari sosok Sekda baru. Sebagai persiapan, Pemkot membentuk tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk melakukan lelang jabatan Sekda.

Walikota Malang, Moch. Anton menjelaskan Pansel dan siapa saja yang mengisi sudah selesai terbentuk dan Surat Keputusannya (SK) telah keluar dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pansel tersebut berisi berasal dari latar belakang berbeda – beda.

Baca Juga :  Ikhtiar Dari Sang Ayah Membuahkan Hasil, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum Raih Gelar Profesor Universitas Brawijaya

“Dari provinsi 2 orang, dianggap 3 dengan Sekda dan dipimpin Pak Sekda sendiri. 4 orang lain dari akademisi yakni Rektor.” ujar Abah Anton di Balaikota Malang, Senin (5/6).

Namun saat ditanya siapa Rektor yang terlibat ia enggan menjawabnya. Lanjut Anton, sosok ideal Sekda bagi kota Malang yakni sosok senior yang mampu bekerjasama dengan baik dalam pembangunan Kota Malang yang berkelanjutan. Ia berharap dapat segera muncul kandidatnya.

Baca Juga :  Bocah Asal Banyuwangi Berhasil Rebut Juara Lomba Tembak Reaksi di Malang

“Kami coba secepatnya, karena Sekda per 1 Agustus sudah selesai. Jadi kita harap tidak ada Plt, paling tidak tanggal 9 (9/6) ini sudah pendaftaran.” tuturnya.

Diketahui beberapa orang dari Kabupaten Malang sudah ada yang mendaftarkan diri dalam lelang jabatan ini. Meski demikian Anton mengatakan bila sosok Sekda harusnya yang akrab di lingkar Pemkot Malang sendiri dan terhitung memiliki pengalaman yang mumpuni. (Iqb)

Kanal Terkait