Jelang Jokowi Datang, Puluhan Mahasiswa Diamankan Saat Unjuk Rasa - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
dikurung dalam sebuah ruangan jelang Jokowi datang (spesial for satuchannel)
BERITA

Jelang Jokowi Datang, Puluhan Mahasiswa Diamankan Saat Unjuk Rasa

Satuchannel.com, Kota Malang – Menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Malang menggelar aksi di kawasan Jalan Raya Tlogomas, Sabtu siang (3/6).

Aksi ini menuntut kesejahteraan rakyat diperhatikan mulai dari pendidikan hingga upah pekerja.

Namun oleh aparat keamanan aksi yang dilaksanakan pukul 12.30 tersebut dibubarkan paksa dan puluhan mahasiswa tersebut ditawan sebuah ruangan di samping minimarket di kawasan sekitar UMM.

Baca Juga :  Kreatif! Mahasiswa UB Ciptakan Body Lotion Daun Kelor Cegah Covid-19
peserta demo diamankan aparat keamanan (spesial for satuchannel)

“Kita sempat dapat perlakuan represif dari aparat keamanan, sempat terjadi pemukulan dan perampasan perlengkapan aksi.” ujar Kordinator Lapangan (Korlap), Fajrin kepada satuchannel, Jum’at sore.

Ia menyayangkan tindakan represif oleh aparat tersebut. Mengingat aksi ini sudah ada izinnya dan sama sekali tidak menutup akses jalan yang akan dilalui Presiden Joko Widodo.

“Kita hanya melakukan mimbar bebas dengan tujuan propaganda tanpa bermaksud menganggu jadwal Jokowi di UMM.” tambah Fajrin.

Baca Juga :  Kreatif! Mahasiswa UB Ciptakan Body Lotion Daun Kelor Cegah Covid-19

Dirinya meminta kepada aparat keamanan untuk membebaskan aksi demonstrasi mengingat penyampaian pendapat di muka umum telah di atur undang – undang. Serta menghentikan segala bentuk intimidasi dan gerakan represif aparat kepada seluruh gerakan rakyat.

Kanal Terkait