Jelang HUT ke-76 TNI, Pangdam V Brawijaya Ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Jelang HUT ke-76 TNI, Pangdam V Brawijaya Ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar

Satukanal.com, Blitar – Menjelang HUT ke-76 TNI, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto ziarah ke Makam Bung Karno, di Kota Blitar, Senin (4/10/2021).

Pangdam ziarah ke Makam Proklamator didampingi sejumlah pejabat TNI, Wakapolda Jatim, dan Forpimda Blitar Raya.

Selain ziarah, Pangdam juga memberikan bantuan sosial kepada para veteran di kawasan Makam Bung Karno.

“Ada beberapa kegiatan dalam memperingati HUT ke-76 TNI. Beberapa kegiatan itu antara lain bakti sosial dan vaksinasi Covid-19 massal,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto.

Baca Juga :  Museum Bung Karno di Blitar Mulai Buka

Dia juga menjelaskan, HUT ke-76 TNI, Kodam V/Brawijaya melaksanakan vaksinasi Covid-19 serentak dengan sasaran 65.000 orang. Vaksinasi Covid-19 massal digelar di Makodam V/Brawijaya, Koarmada 2, Kodiklatal Surabaya, Lanud Abadulrachman Saleh Malang, Lanud Iswahyudi Madiun, Korem 082 Mojokerto, dan serentak di satuan TNI.

“Untuk besok digelar upacara secara virtual dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Di Jatim dipusatkan di Makodam,” tambahnya.

Jenderal bintang dua tersebut juga mengatakan, TNI juga melakukan ziarah ke makam Presiden Pertama RI, Ir Soekarno atau Bung Karno dan makam Presiden Keempat RI, KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga :  RTIK Kabupaten Blitar Sabet 3 Penghargaan dan Ajang TIK Nasional

“Karena masih situasi pandemi, kami melaksanakan kegiatan secara khidmat tapi sederhana dengan tetap menerapkan prokes,” imbuhnya.

Pangdam juga memohon dukungan kepada masyarakat, mudah-mudahan di HUT ke-76 TNI, bisa terus melakukan yang terbaik dan menjadi kebanggan masyarakat Indonesia.

 

Pewarta: Gilang Bachtiar 

Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait