Jelang Hari Paskah, 720 Personil Gabungan Amankan Gereja Kota Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Jelang Hari Paskah, 720 Personil Gabungan Amankan Gereja Kota Kediri
Kanal Highlight Kanal Straight

Jelang Hari Paskah, 720 Personil Gabungan Amankan Gereja Kota Kediri

Satukanal.com, KediriPolres Kota (Polresta) Kediri meningkatkan pengamanan gereja menjelang rangkaian perayaan pekan suci Paskah pada Jumat 2 April 2021 besok. Hal ini mengingat kewaspadaan terkait kasus ledakan bom bunuh diri, yang terjadi di Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) lalu.

Kepala Polresta Kediri AKBP Eko Prasetyo, mengatakan kepolisian telah menyiapkan operasi gabungan Polri-TNI, Satpol-PP, dan pengamanan lain sebanyak 720 personil. Patroli skala besar dilakukan pengamanan di 37 titik gereja besar di wilayah kota Kediri.

Baca Juga :  Menunggu Pelatih Baru, Pemain Persik: Semoga Masuk Papan Atas Klasemen

“Selain pengamanan, kita juga akan melakukan operasi atau patroli skala besar,” kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo, Kamis 1 April 2021.

Dia juga mengungkapkan, pengamanan akan dilakukan selama perayaan hari Paskah, selama 3 hari. Dalam hari Paskah, ada perayaan tri hari suci yang terdiri dari perayaan Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan memuncak pada hari Minggu Paskah.

AKBP Eko menjelaskan, petugas gabungan tersebut akan disiagakan di setiap gereja. Petugas akan memberikan pengamanan lebih untuk gereja dengan jumlah jamaah terbanyak.

Baca Juga :  Berbekal Melatih Tim Liga 1, Tony Ho Optimis Bawa Persedikab Menang

Sementara itu, mengenai aksi teror bom yang telah terjadi beberapa hari terakhir, AKBP Eko menghimbau kepada seluruh anggota untuk terus pasang mata, telingga dan meningkatkan kewaspadaan. Setiap ada yang mencurigakan agar segera melakukan koordinasi dengan pimpinan.

“Kita semua berharap perayaan Paskah ini berjalan dengan aman. Kita tidak masyarakat yang menjalankan ibadah bisa melakukan ibadah dengan nyaman,” tutup AKBP Eko.

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait