SATUKANAL.COM
BERITA

Jelang Akhir Masa Jabatan, Wacana Mutasi Jabatan Kembali Hadir

Satuchannel.com, Kota Batu – Kabar adanya reshuffle atau mutasi jabatan di lingkungan Pemkot Batu kembali berhembus. Hal ini dipaparkan Walikota Batu, Eddy Rumpoko sesaat mengikuti rapat paripurna Raperda Perubahan APBD.

Orang nomor satu di Kota Batu ini bahkan sudah menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo secara langsung saat acara Rakernas APEKSI 2017 di Kota Malang beberapa waktu lalu. Di sana, ER mengaku meminta secara khusus kepada Mendagri untuk memproses perombakan jabatan di Pemkot Batu.

Di posisi ini Sekretaris Daerah (Sekda) misalnya masih diisi Pelaksana Tugas Achmad Suparto. Artinya posisi Sekda belum memiliki orang yang definitif mengisinya

“Saya sampaikan ke Pak Menteri, Bahwa saya sudah berkirim surat ke provinsi dan Kemendagri untuk mohon segera dapat memproses sekda, termasuk kepala dinas,” kata ER.

Menurutnya, perombakan merupakan hal yanh sah meski masa jabatan tersisa 6 bulan. Hal ini juga terjadi di Jakarta. “Ya boleh saja mengajukan mutasi meskipun sudah menjelang akhir periode,” jelasnya.

Pria yang juga Politisi PDIP ini menyatakan perombakan jabatan bukan sekedar memindahkan posisi eselon saja. Melainkan sebagai evaluasi untuk pemerintahan baru supaya memulai pemerintahan yang baru dengan baik.

“Mutasi uang dilakukan tentu berdasarkan evaluasi kinerja yang ada. Hal ini supaya tak ada hutang di akhir periode saya menjabat.” tuturnya. (Swd)

Kanal Terkait