Jejak Korupsi Bupati Nganjuk Diendus Sejak April 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Jejak Korupsi Bupati Nganjuk Diendus Sejak April 2021
sumber: unplash.com
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Jejak Korupsi Bupati Nganjuk Diendus Sejak April 2021

Satukanal.com, Nganjuk – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menangkap 10 orang termasuk Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat dan beberapa ASN di lingkup Pemkab Nganjuk terkait kasus dugaan jual-beli jabatan.

Pernyataan tersebut dikatakan langsung oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri hari ini. “Informasi yang kami terima sejauh ini, tim gabungan telah melakukan permintaan keterangan atas dukungan jajaran Polres Nganjuk terhadap sekitar 10 orang yang diamankan, di antaranya Kepala Daerah dan beberapa ASN di Pemkab Nganjuk,” ujar Ali Fikri pada wartawan di gedung KPK, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Baca Juga :  Polres Kediri Siap Usut Kasus Pungli THR

Kasus ini, kata dia, telah didalami sejak bulan April 2021. Di bulan tersebut bupati diduga sudah terlacak bermain dalam mutasi jabatan di Pemkab Nganjuk.

“KPK sejak awal dalam kegiatan ini, men-support penuh Tim Bareskrim Mabes Polri yang telah melakukan penyelidikan sejak bulan lalu,” kata Ali.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri dan KPK melakukan operasi tangkap tangan pada Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, pada Minggu, 9 Mei 2021. Selain itu, penyidik juga menyegel dua ruangan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nganjuk yang sempat disegel .

Baca Juga :  Ketua DPD Perindo Nganjuk Ditangkap Polisi Karena Mencuri

 

 

 

Pewarta : Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait