Javier Roca Tanggapi Kritikan Pedas Suporter Persik Mania - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Javier Roca Tanggapi Kritikan Pedas Suporter Persik Mania
Pelatih baru Persik Kediri, Javier Roca (Foto: Anis Firmansyah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Sport

Javier Roca Tanggapi Kritikan Pedas Suporter Persik Mania

Satukanal.com, Kediri – Pelatih Kepala Persik Kediri, Javier Roca menanggapi positif komentar dan kritikan pendukung skuat Macan Putih, yang akrab disapa Persik Mania.

Kritikan dan komentar tajam itu diakuinya menjadi hal yang sangat biasa sebagai seorang pelatih sepakbola. Asalpun kritikan dan komentar tersebut bukan termasuk ke dalam ranah individu personal pribadinya.

Kalaupun ada kritikan dari Persik Mania, mestinya disertai usul dan solusinya. “Apapun kata mereka (suporter) itu hak mencintai Kediri, tidak masalah. Asal, kalau memang ada kritikan harus ada usulnya,” ungkap Javier, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga :  Persedikab Siapkan Skema Adu Pinalti Lawan PSPK Pasuruan

Dia menjelaskan, alasannya datang ke Kota Kediri ini bukan untuk menghancurkan tim Persik Kediri. Namun, mengangkat performa tim kebanggaan wilayah Kediri inilah yang menjadi tujuan utamanya.

Ditambah lagi, hasil tersebut dikatakan bukan juga murni dari dirinya. Namun, karena kerjasama seluruh tim baik tim pelatih, official, manajemen, dan paling penting dukungan para suporter saat kembali ke lapangan.

“Tapi kalau di lapangan tentunya akan banyak hal, saya berjanji akan kerja semaksimal mungkin untuk Persik,” ujarnya.

Baca Juga :  Lawan Arema FC, Persik Mania: Bermainlah dengan Hati, ini Kediri Jangan Malu-maluin

Lebih lanjut, dia mengaku, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk berani melatih perdana di Liga Indonesia untuk skuat macan putih.

“Masuk Kediri sudah Tantangan, suporter, official pengurus pemain itu tantangan untuk setiap hari. Kalo tekanan sebenarnya tidak seberapa, karena memang sepakbola tentu. Dan saya akan kerja dan kerja untuk menang,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Adinda

    Kanal Terkait