Javier Roca Jadi Pelatih Persik Kediri??? - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG_20211110_095618-9620cce5
BERITA Kanal Sport

Javier Roca Jadi Pelatih Persik Kediri???

Satukanal.com, Kediri – Pelatih Kepala Persik Kediri mengerucut satu nama asing yang belum pernah melatih di Liga Indonesia. Nama Javier Roca, disebut-sebut sebagai kandidat terkuat setelah tersebar foto bersamanya Presiden Persik Kediri, Hakim Bafaqih.

Sosok Javier Roca sudah tak asing lagi di dunia sepakbola Indonesia. Dia merupakan mantan pemain Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta asal benua Amerika, Chili.

Foto-fotonya bersama Presiden Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih tersebut, menyebar luas diberbagai media sosial.

Presiden Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih menyebutkan pelatih kepala Persik ini bakal diresmikan pada, Kamis (11/11/2021) besok.

“Insyaallah hari Kamis (11/11/2021) besok, pelatih baru sudah bergabung dan diumumkan secara resmi,” tulisnya dalam unggahan instastory akun resmi Hakim

Baca Juga :  Arthur Irawan dan Komentar Miring Persik Mania

Dalam unggahan tersebut, dia meminta doa dan dukungan khususnya bagi pendukung Tim Persik Kediri. “Dia dan supportnya selalu njih lur,” tambahnya.

Sementara itu, Manajer Persik Kediri Yahya Hasan Al Khatiri membenarkan kabar tersebut, dipastikan segera hadir setelah libur latihan.

“Rabu (10/11/2021) besok mungkin. Bisa jadi Rabu atau Kamis sudah ada disini, insyaallah,” ungkap Yahya, saat ditemui satukanal.com di Mess Persik, Selasa (9/11/2021).

Dia memastikan manajemen sudah menyepakati kerjasama kontrak bersama calon pelatih kepala terbaru. Beberapa alasan rekrutmen baru ini disepakati karena menyesuaikan filosofi yang sudah ada di tim Persik Kediri.

Baca Juga :  Persik Jajal Direktur Teknik Jadi Pelatih Kepala

Rentetan tahapan rekrutmen pelatih dilakukan kepada para kandidat pelatih kepala Persik Kediri. Mulai tahap seleksi kandidat wawancara, potensi riwayat pengalaman, hingga melihat kebutuhan tim.

“Makanya proses mencari pelatihnya agak sedikit panjang, dikarenakan itu sebenarnya,” terangnya.

Dia menegaskan calon pelatih kepala Persik baru ini, belum pernah menangani tim di Liga Indonesia. Tetapi, dia bermain di Indonesia sangatlah lama sebagai pemain sepakbola. “Yang jelas asing, sudah lama sekali di Indonesia sangat fasih berbahasa Indonesia,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait