Jamaah Sholat Ied Padati Kawasan Masjid Agung Kota Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pelataran Gereja digunakan sholat ied (Istimewa)
BERITA

Jamaah Sholat Ied Padati Kawasan Masjid Agung Kota Malang

Satuchannel.com, Kota Malang – Sejak pukul 06.00, Minggu pagi (25/6) ribuan umat islam terlihat mulai memenuhi masjid Agung Kota Malang untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1438 H.

Ribuan umat muslim tumpah ruah hingga ke jalan Merdeka Barat dan memenuhi alun – alun Malang hingga menuju kawasan Kayutangan. Banyaknya jamaah sholat idul fitri, hingga halaman gereja GPIB Immanuel yang memang letaknya bersebelahan dan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus digunakan untuk sholat. Meski demikian sholat ied, berlangsung lancar, aman, tertib, dan khidmat.

Baca Juga :  Izin Operasional Safe House Habis, Lantas Pasiennya?

Ketua Takmir Masjid Agung Jami Malang, Kiai. Haji Zainuddin A.Muchit mengatakan semoga jamaah yang tidak mendapat tempat di dalam masjid bisa sungguh-sungguh dalam mendalami setiap kalimat doa yang dilantunkan.

Jamaah Sholat Ied di Kota Malang (Swandy)

“Momen Idul Fitri ini adalah waktu yang tepat untuk bersyukur atas segala berkat Yang Maha Kuasa,” katanya kepada satuchannel saat ditemui usai solat ied, Minggu (25/6).

Ia juga berpesan, dikesempatan itu pula agar momentum ini silahturahmi terus meningkat. Bahkan hari-hari lainnya meningkatkan kebersamaan.

Baca Juga :  Paralympic 2021, Kota Malang Harum di Jatim

“Setelah sebulan penuh berpuasa dan memerangi hawa nafsu, jadikanlah ini momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan,” ungkap Kiai Muchit.(swan)

Kanal Terkait