SATUKANAL.COM
BERITA

Jamaah Haji Asal Bumiaji Kota Batu Meninggal Di Madinah

Satuchannel.com, Kota Batu – Jamaah haji atas nama Hj. Remy Sarimo Temun (72) warga Dusun Durek, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, diketahui masih tertahan di Madinah karena sakit. Namun pada Minggu (24/9) lalu waktu setempat, dikabarkan Remy telah meninggal dunia di RS Mouwasat  Madinah setelah mendapat perawatan intensif medis sebanyak lima kali.

Berdasarkan data rekam medis dari RS setempat, dari data Kemenag Kota Batu, Remy diketahui memiliki riwayat penyakit hipertensi dan infeksi saluran pernafasan.

Dikediaman Hj. Remy saat tahlilan (istimewa Kemenag Kota Batu)

Diagnosa dari  RS Mouwasat, per tanggal 20 September 2017 menjelaskan, Remy menderita sakit jantung (myocardial infaction) dan berpulang sekitar pukul 13.30 waktu setempat. Rencananya jenasah Remy akan dikebumikan di pemakaman Baqi Madinah dengan SOP yang berlaku di sana.

Sementara dari pihak Kemenag Kota Batu, melalui kepala Kemenagnya, Musta’in membenarkan kabar duka tersebut.

“Memang benar, Ibu Remy telah berpulang akibat sakit pada 24 sepetmber lalu. Menurut keterangan RS disana, sekitar 13.30 dan rencananya akan dikebumikan disana sesuai dengan SOP setempat. Untuk barang barang almarhum ah akan kita urus berikut kami asuransi untuk keluarga.” Ujarnya. (Dion)

Kanal Terkait