Jalur Tikus Kediri-Malang Mendadak Ramai Saat Penyekatan Mudik Lebaran - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Jalur Tikus Kediri-Malang Mendadak Ramai Saat Penyekatan Mudik Lebaran
Kanal Straight

Jalur Tikus Kediri-Malang Mendadak Ramai Saat Penyekatan Mudik Lebaran

Satukanal.com, Kediri – Para pengendara, mendadak ramai memanfaatkan jalur tikus yakni jalan penghubung Kediri-Malang via Desa Bayem Kecamatan Kasembon, sebagai alternatif jalur Tikus titik penyekatan mudik.

Jalur ini sempat menjadi viral di media sosial. Usai tersebar video warga melintas untuk masuk ke Kabupaten Kediri, menghindari operasi larangan mudik di pos penyekatan Kandangan Kabupaten Kediri.

“Melalui pengairan (jembatan) ini, menjadi jalan antar kampung. Kalau sana (Pos Penyekatan) beroperasi, pasti lewat sini,” kata Moko, salah satu warga dan penjaga jembatan.

Baca Juga :  Viral, Ditegur Petugas ATCS Karena Naik Truk Anak Punk Acungkan Jari Tengah

Disebutkan keberadaan titk jalur tikus ini, dihubungkan melalui jembatan yang perbatasan antar kampung. Yakni dari kampung Desa Siman Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, dengan Desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang.

Dengan bangunan jembatan, dibangun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Gudang Garam sejak 5 tahun yang lalu. Yang dikatakan oleh Moko, sebagai jalur perekonomian antar warga kampung Kecamatan Kepung dan Kasembon.

Dia juga mengaku, keberadaan jembatan tersebut sangat penting bagi masyarakat. Bahkan dengan adanya jembatan ini juga sering dilewati oleh pemudik.

Baca Juga :  Harga Kedelai Eceran di Kediri Sentuh Rp 15 Ribu, Disdag Kediri Berencana Lakukan Ini

“Jembatan ini sebagai salah satu akses warga Kabupaten Malang, yang mau ke Pasar Joah di Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri,” ucapnya ke Satukanal.com.

Dengan lebar jalan jembatan yang cukup sempit, untuk dilalui 1 kendaraan roda empat. Dirinya menuturkan, sudah terbiasa untuk membantu mengarahkan warga yang hendak melintas.

“Oleh sebab itu di sini warga Desa Bayem sama Siman kerja sama untuk ngatur jalan. Ada yang mengatur dari atas sampai lewat jembatan ini,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait