Jalin Komunikasi, Bupati dan Forkopimda Malang Raya Ikuti Latihan Menembak - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Jalin Komunikasi, Bupati dan Forkopimda Malang Raya Ikuti Latihan Menembak
Kanal Straight

Jalin Komunikasi, Bupati dan Forkopimda Malang Raya Ikuti Latihan Menembak

Satukanal.com, Malang – Upaya jalin komunikasi, Bupati Malang Sanusi bersama dengan jajaran Forkopimda Malang Raya mengikuti kegiatan Latihan Menembak Executive yang dilakukan di lapangan tembak PT Pindad (Persero), Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Latihan menembak yang turut diikuti Bupati Malang tersebut, bertujuan untuk menambah dan mempererat tali silahturahmi antara jajaran Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Malang Raya.

Kegiatan dikemas penuh kekeluargaan dengan diawali ramah tamah bertempat di tengah alam terbuka yang berada dalam komplek lapangan tembak yang menjadi venue kegiatan. Kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan dari beberapa pihak.

Setelah itu masuk pada sesi latihan menembak yang dibagi dua sesi, masing-masing dengan menggunakan senjata laras panjang dan pistol. Tentunya dalam latihan ini mendapat pengawasan dan pendampingan secara ketat dari tim pendamping PT Pindad (Persero).

Baca Juga :  Banjir Bandang Kota Batu Telan 6 Korban Jiwa, 3 Masih Hilang

Pada acara tersebut Bupati Sanusi juga turut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya yang kepada jajaran Forkopimda yang menggagas kegiatan latihan menembak ini.

“Melalui kegiatan seperti ini kebersamaan jajaran Forkopimda semakin kuat dan semakin mantap. Kegiatan ini akan memberikan gambaran bahwa dalam mengerjakan sesuatu itu harus terukur, terarah dan terencana. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa manfaat bagi kita” ujar Sanusi.

Sanusi berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi sarana dalam menjalin kedekatan emosional semata, tetapi juga dapat menjadi media komunikasi yang efektif untuk saling bertukar pendapat dan pemikiran, guna mengatasi berbagai permasalahan yang ada di daerah.

Sementara itu, Letkol Ferdian selaku Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan bahwa, kegiatan menembak eksekutif bersama Forkopimda se Malang Raya, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas sekaligus sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi.

Baca Juga :  Beralih dari Kali ke Tangki AG, Agus Gunarto Kembangkan Inovasi MCK Terpadu

“Kegiatan menembak eksekutif bersama Forkopimda se Malang Raya ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi kita. Semoga latihan menembak kali ini menjadi bukti nyata Forpimda Malang Raya memiliki jaringan komunikasi” ungkapnya.

Pada acara latihan menembak ini menggunakan beberapa jenis senjata. Mulai dari senjata laras pendek hingga laras panjang, dengan jarak tembak 15 meter dan 100 meter. Latihan menembak terlaksana secara fleksibel tapi tetap serius dengan tetap focus dan konsentrasi saat berlatih menembak.

Sebagai informasi, acara tersebut juga turut dihadiri diantaranya Danrem 083 Baladhika Jaya, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Wakil Bupati Malang, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Kasdim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Malang.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait