SATUKANAL.COM
BERITA

Jalin Hubungan Harmonis Polisi – Masyarakat, Kapolres Tulungagung Kenalkan Jargon Baru

Berdinas di Tulungagung sebagai Kapolres baru, AKBP Eva Guna Pandia kenalkan jargon “ASTUTI”.

ASTUTI merupakan akronim dari Agunging Sikap Tulung Tinulung, yang berarti sikap saling tolong menolong antar warga dan Kepolisian.

“Besarnya sikap tolong menolong akan kita dikedepankan di sini, ayo kita bekerja sama menjaga kamtibmas,” ujar AKBP Eva Guna Pandia, Sabtu (28/9/19) saat acara tradisi pedang pora pelepasan Kapolres lama, AKBP Tofik Sukendar.

Dengan kerjasama yang baik antara institusi Polri dan warga,  diharapkan angka kriminalitas bisa ditekan seminimal mungkin.

Disinggung tentang pesan khusus yang diberikan oleh Kapolres lama kepada Kapolres baru, Eva dengan singkat mengatakan harus bekerja bekerja lebih baik.

“Bekerja lebih baik saja, kita akan lebih mendekatkan diri ke masyarakat,” ujar pria kelahiran Tanah Karo, Medan tersebut.

Untuk 100 hari ke depan, dirinya akan fokus menata anggotanya agar bekerja lebih baik, dan menyelesaikan tunggakan kasus yang belum terselesaikan pada periode Kapolres sebelumnya.

Sementara itu AKBP Tofik Sukendar berpesan pada Kapolres baru agar bisa menjalin sinergitas dengan instansi lainya, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kapolres baru kiranya bisa menjalin kerjasama yang baik dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Tulungagung,” ujar Tofik Sukendar.

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Tulungagung, Eva Guna Pandia berdinas di Polrestabes Surabaya sebagai Kasatlantas.

Sedang Tofik Sukendar setelah menjabat selama 1 tahun 9 bulan sebagai Kapolres Tulungagung berdinas sebagai Kabagwatpers di Polda Jatim.

Kanal Terkait