Jalan Rusak Akibat Dilewati Truk, Warga Binangun Pasang Batu Nisan di Aspal - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Jalan Rusak di Blitar Dipasangi Batu Nisan Dan Pohon Pisang (Foto: Gilang Bahtiar/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Jalan Rusak Akibat Dilewati Truk, Warga Binangun Pasang Batu Nisan di Aspal

Satukanal.com, Blitar – Sebagai bentuk protes lantaran jalan rusak tak kunjung diperbaiki, warga Desa Rejoso, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar pasang batu nisan dan pohon pisang di tengah jalan yang rusak akibat di lewati truk besar menuju Pabrik Tebu (PG) Rejoso Manis Indo (RMI).

Purwanto salah satu warga mengatakan, jalan rusak ini sudah lama namun tak kunjung diperbaiki, dan selama ini warga masih diam.

Namun, karena sudah terlalu parah saat musim hujan ini, warga sudah tidak betah lagi dan melakukan aksi tanam pisang dan memasang batu nisan.

Baca Juga :  Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana, Pemkot Batu Bentuk Tim Khusus

“Sejak kemarin sore waktu hujan warga menaruh batu nisan sebagai bentuk duka terhadap jalan rusak tersebut,” kata warga Rejoso ini, Kamis (18/11/2021).

Purwanto menambahkan, aksi ini berjalan sepontan saat truk truk bermuatan batu bara dan dum truk bermuatan tebu milik pabrik tebu RMI.

“Kemarin saya bersama warga langsung sepontan saja, karena air tergenang banyak warga yang melintas kecelakaan,” ujarnya

Lebih lanjut dia mengungkapkan, banyak warga yang kecelakaan saat melintas di jalan menuju RMI ini. Bahkan ada warga yang meningal akibat terjatuh dari motor terjebak lobangan jalan rusak.

Baca Juga :  Keberhasilan Penanganan Covid-19 di Kota Blitar Dapat Apresiasi Moeldoko

“Tiap hari ada yang kecelakaan mas, bahkan sudah sering ada korban yang meningal akibat kecelakaan di jalan ini,” tambahnya.

 

 

Pewarta : Gilang Bachtiar 
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait