Jaga Potensi Alam Songgoriti, Pemkota Batu Gelar launching Kampung Konservasi Songgoriti | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Jaga Potensi Alam Songgoriti, Pemkota Batu Gelar launching Kampung Konservasi Songgoriti
BERITA HIGHLIGHT KOTA BATU STRAIGHT NEWS

Jaga Potensi Alam Songgoriti, Pemkota Batu Gelar launching Kampung Konservasi Songgoriti

SATUKANAL.com, BATUPemerintah Kota Batu pada Minggu (13/12/2020) menggelar acara launching Kampung Konservasi Songgoriti yang berlokasi di Pine Park Songgoriti. Pada acara tersebut Pemkot Batu sekaligus menggelar acara “The Legend of Songgoriti”.

Tujuan dari acara launching Kampung Konservasi Songgoriti guna meningkatkan daya tarik para wisatawan agar selalu melindungi beragam tanaman dan beragam satwa di kawasan Songgoriti.

Pada acara tersebut juga digelar pendandatanganan kesepakatan bersama oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batu bersama dengan perwakilan warga dari Songgoriti. Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut dilakukan guna menjadikan kawasan Songgoriti menjadi kampung konservasi.

Baca Juga :  Persiapkan Program Vaksinasi, Pemkot Batu Tempatkan 5 Vaksinator Di Tiap Puskesmas

Dalam acara “The Legend of Songgoriti” turut di hadiri Wali Kota Batu yakni Dewanti Rumpoko, yang turut membuka gelaran acara tersebut secara simbolis dengan melepaskan 143 burung sebagai tanda diresmikannya Kampung Konservasi di Songgoriti. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan tema yang diangkat yakni, Satu Nama Satu Satwa.

Wali Kota Batu yang hadir pada acara “The Legend of Songgoriti” dalam sambutannya, Dewanti Rumpoko menyampaikan harapannya agar, kawasan Kampung Konservasi Songgoriti ini dapat menjadi kawasan pelestarian lingkungan, kawasan yang ramah untuk digunakan berolahraga serta kawasan yang terkenal akan potensi wisatanya.

Baca Juga :  KPK Geledah 3 Kantor Dinas Pemkot Batu

“Sehingga, jika dilihat dalam jangka waktu kedepan, Kampung Konservasi Songgoriti ini dapat dinikmati oleh anak cucu kita dimasa mendatang, karena berkat kelestarian lingkungannya yang terus terjaga.” Ujarnya.

Selain acara launching Kampung Konservasi Songgoriti, pada kesempatan tersebut juga turut diresmikan jembatan beru Bumiaji serta The Shining Bridge “Kali Lanang”. Wali Kota Batu berharap agar kedua jembatan yang telah diresmikan tersebut dapat menjadi ikon bagi Kota Batu.

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait