SATUKANAL.COM
Kabupaten Banyuwangi
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN STRAIGHT NEWS

Jaga kondusifitas jelang pilkada di tengah pandemi, KPUD Banyuwangi gelar deklarasi damai

SATUKANAL.com, BANYUWANGI – Guna menjaga kondusifitas menjelang pemilihan kepala daerah Kabupaten Banyuwangi tahun 2020-2025 Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banyuwangi ,Jawatimur, Selenggarakan Deklarasi Damai dan Sehat.

Dalam Deklarasi Damai yang diselengarakan di Villa solong ini, Ketua KPU-D Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman mengatakan, bahwa pemilihan kepala daerah tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banyuwangi

Dalam acara ini, KPU-D juga turut mengundang pimpinan partai politik, FORKOPIMDA, BAWASLU, TIM PEMENANGAN. Dwi juga menyampaikan, ucapan maaf dan harapan kepada masing-masing Paslon dalam menjaga stabilitas selama masa kampanye.

Baca Juga :  16.855 Pemilih Pemula di Kabupaten Kediri Belum Mendapatkan e KTP

“Dalam situasi pandemi seperti ini, kami menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, Partai Politik dan Awak media karena harus membatasi jumlah peserta yang hadir”, ucapnya Selasa (29/9/2020).

Lebih lanjut, Dwi juga berpesan kepada Tim Pemenangan masing-masing Paslon, agar mengkondisikan masa pendukung selama masa kampanye berlangsung. Agar pesta demokrasi ini berjalan baik, bermartabat serta menjunjung tinggi asas Demokrasi.

Sementara itu, pada sambutannya, baik Paslon Yusuf – Riza maupun Ipuk – Sugirah mengatakan, Siap melaksanakan kampanye damai dan sehat. Tentunya taat protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Perburuan Satwa di Alas Purwo, Polisi Sudah Tetapkan DPO

Pewarta: Abdul Konik
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait