SATUKANAL.COM
Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin usai penobatan guru besar (Istimewa for satuchannel)
BERITA

Jadi Guru Besar, KH. Ma’ruf Amin Ungkap Potensi Ekonomi Syariah Di Indonesia

Satuchannel.com, Kota Malang – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin dikukuhkan sebagai guru besar bidang hukum ekonomi syari’ah Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, Rabu (24/5).

Pada orasi ilmiahnya, Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin ¬†yang berjudul ‘Solusi Hukum Islam Sebagai Pendorong Arus Baru Ekonomi Syariah di Indonesia’. Beliau mengatakan potensi perkembangannya ekonomi syari’ah di dunia.

Orasi llmah Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin (Aris)

“Indonesia masuk lima besar penganut islam terbesar lima besar dunia, di Indonesia sendiri presentase penduduk yang beragama islam mencapai 87 persen, dan terus meningkat.” ungkapnya.

Baca Juga :  Bantuan Kuota Gratis Kemendikbud Cair 4 Hari Lagi

Jadi dengan potensi sedemikian rupa, pengembangan ekonomi syariah di Indonesia amat potensial dan tidak mustahil dilaksanakan dan dikembangkan.

Sementara, Rektor UIN Malang mengatakan beliau merupakan sosok yang tepat untuk di nobatkan sebagai guru besar karena memiliki kecerdasan dan intelektualitas.

Jokowi berfoto dengan para senat UIN Malang dan Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin (Aris)

“Kita memandang Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin sebagai tokoh dan sosok ulama, guru, dan panutan yang berintelektual. Maak sosoknya patut dinobatkan sebagai guru besar.” ujar Rektor UIN Malang, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin.

Baca Juga :  Kemendikbud Akan Beri Bantuan Ke 2 Juta Guru Honorer

Pengukuhan Guru Besar ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan segenap menteri kabinet gotong royong. Tampak pula Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Jawa Timur dan Kota Malang. (Aris)

Kanal Terkait