Jabat Ketua Sementara DPC PDIP Kabupaten Kediri, Berikut Respons Bupati Ngawi Atas Mundurnya Sutrisno | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
P_20200103_144707-940x640
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN

Jabat Ketua Sementara DPC PDIP Kabupaten Kediri, Berikut Respons Bupati Ngawi Atas Mundurnya Sutrisno

Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan resmi ditetapkan.

Bupati Ngawi, Budi Kanang Sulistyo resmi menduduki kursi kepemimpinan sementara.

Kanang, sapaan laki-laki yang juga menjadi Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur itu hadir di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Jumat (3/1/2020), sore.

Dirinya tidak menjelaskan secara detail terkait pengangkatannya tersebut.

Namun, ia mengutarakan, maksud kedatangannya itu untuk mengikuti rapat koordinasi dengan pengurus DPC PDI P di Kabupaten Kediri.

“Memang kita kalau mau mencalonkan harus musyawarah mufakat karena ada beberapa line, pertama DPC pendaftaran, DPD ada pendaftaran, DPP ada pendaftaran dan keempat penugasan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Langkah tersebut ditempuh untuk mengetahui bagaimana peluang-peluang yang ada dalam menghadapi pemilihan kepala daerah, termasuk para bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftarkan diri melalui DPC PDI P Kabupaten Kediri.

Salah satunya jago dari Sutrisno Ketua DPC PDI P Kabupaten Kediri.

Ketika disinggung terkait santernya kabar pengunduran diri Sutrisno sebagai Ketua DPC PDI P Kabupaten Kediri, Kanang mengungkapkan Sutrisno tidak meninggalkan PDI namun mundur dari jabatannya saja.

“Beliau mengatakan akan berhenti menjadi pengurus ketua, namun tidak juga mengatakan akan berhenti menjadi anggota,” urainya.

Namun seperti disampaikan Kanang, sampai sekarang Sutrisno masih kader PDIP, dan hingga kini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum mengeluarkan rekomendasi.

“Tapi apabila rekomendasi sudah terbit sesuai atau tidak sesuai dengan jagonya Pak Tris dan tidak loyal kepada rekomendasi maka nanti ada sanksi.” tuturnya.

Selain rapat membahas pemenangan, dalam rapat hari ini menurut Kanang juga akan membahas salah satunya terkait pengunduran diri Sutrisno.

“Apakah hanya surat pengunduran diri saja atau disertai laporan pertanggung jawaban apa yang telah dilakukan termasuk aset dan sebagainya,” pungkasnya.

 

Pewarta : M Ubaidillah

Editor      : Heryanto

    Kanal Terkait