Instagram Luncurkan 2 Fitur Baru, Mau Coba? - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Instagram Luncurkan 2 Fitur Baru, Mau Coba?
Ilustrasi filter di Instagram (Foto: Pixabay.com)
BERITA Kanal Artikel

Instagram Luncurkan 2 Fitur Baru, Mau Coba?

Satukanal.com, Nasional – Melalui sebuah unggahan video di akun Instagram pribadi Adam Mosseri, @mosseri. Instagram bersiap untuk merilis dua fitur baru demi meningkatkan pengalaman para penggunanya.

Kedua fitur ini digadang-gadang paling dinantikan. Apa saja? Inilah kedua pembaruannya!

1. Menggoyang HP untuk melaporkan masalah

Fitur ini membantu Instagram memperbaiki bug dan masalah ke depannya. Saat kamu membuka Instagram dan tiba-tiba aplikasi tersebut tidak berfungsi, kamu hanya menggoyang ponsel sambil membuka Instagram. Lalu, akan muncul kotak sembulan (pop-up) dengan ruang bagimu untuk mengetik permasalahannya.

2. Menghapus foto di Carousel

Fitur selanjutnya yakni kemampuan untuk menghapus foto dari carousel, atau kumpulan video dan foto yang diunggah ke Instagram.

Baca Juga :  Ini Rekomendasi 5 Mie Terpedas di Dunia, Berminat Mencoba?

Carousel sendiri merupakan jenis unggahan di feed Instagram yang terdiri dari beberapa foto atau video. Sebelumnya, jika ada satu foto atau video yang ingin dihapus setelah diunggah, pengguna harus menghapus keseluruhan posting carousel berikut semua foto dan video di dalamnya.

Pengguna Instagram bisa mengedit (ikon tiga titik pada kanan atas foto) carousel foto atau video, lalu memilih foto dan video yang ingin dihapus. Caranya dengan:

  • Buka postingan Carousel
  • Klik tiga titik di pojok kanan atas
  • Selanjutnya, klik menu “edit” dan pilih foto yang ingin dihapus
  • Lalu klik ikon hapus berupa “tong sampah” pada foto atau video tersebut.
Baca Juga :  E-Toll Expired Karena Kelamaan di Tol, Ini Cara Mengatasinya

Namun ternyata, kedua fitur terbaru ini baru hadir untuk pengguna Instagram di Amerika Serikat.

Sebagai informasi,  Instagram kedapatan sudah mulai menggulirkan tombol Like pada Stories. Adapun tombol Like di Instagram Stories ini sudah diketahui dan sedang diuji coba sejak Agustus 2021, namun baru muncul di beberapa pengguna sejak semalam.

Tombol Like ini memungkinkan pengguna untuk memberikan reaksi terhadap Stories akun yang di follow tanpa harus mengirimkan direct message (DM). Pengguna pun bisa melihat jumlah tanda Like yang diterima beserta siapa saja yang memberikan Like di Stories.

 

 

Editor : Naviska

Kanal Terkait