SATUKANAL.COM
BERITA STRAIGHT NEWS

Inilah Susunan Ketua-Ketua Komisi di DPRD Lumajang

Pemilihan Ketua-ketua Komisi di DPRD Lumajang akhirnya, hari ini Jumat (27/9) selesai dituntaskan, walau sempat cukup lama dalam proses pemilihan Ketua Komisi A.

Akhirnya, Nur Fadilah dari Partai Gerindra berhasil terpilih sebagai Ketua Komisi A, setelah Gatot Sarworubedo yang rekomendasi oleh partainya terpental melalui voting di komisi tersebut.

Sementara komisi B, sesuai dengan rencana menetapkan Eko Adis Prayoga dari PKB sebagai Ketua, Komisi C dipimpin oleh Trisno dari PPP, sedangkan Komisi D Supratman dari PDIP terpilih sebagai Ketua.

Ada dua nama yang berubah posisi karena yang bersangkutan tidak bersedia. Di komisi D, Umi Kulsum yang semula diploting menjadi Wakil Ketua menyatakan tidak bersedia.

Umi Kulsum dari PKB yang semula diusulkan menjadi wakil ketua komisi menyatakan mundur dab digantikan oleh Sugianto dari PKB. Juga di Komisi C yang semula Ratih menjadi sekretaris komisi menyatakan mundur dan digantikan Faruq Khotibi, sama-sama dari PKB.

“Semuanya sudah berlangsung sesuai dengan ketentuan sessuai PP No. 12 Tahun 2018, pimpinan komisi itu memang dipilih oleh anggota. Partai itu hanya mengusulkan nama-nama saja, kalau yang memilih tetap anggota,” jelas Wakil Ketua DPRD Lumajang, H. Bukasan S.Pd, MM.

Kanal Terkait