Inilah Ritual CEO Microsoft sebelum Jalankan Rutinitas | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Inilah Ritual CEO Microsoft sebelum Jalankan Rutinitas

Aktivitas pagi akan menentukan bagaimana akan menjalani hari. Lalu, apa yang dilakukan orang-orang besar yang sukses?

CEO Microsoft Satya Nadella, misalnya, memiliki aktivitas wajib saat mulai membuka mata. Untuk memulai hari, ia punya dua ritual, yaitu berefleksi dan berolahraga.

Rutinitas pertama yang dilakukan Nadella pertama adalah mencoba untuk mengingat atau merenungkan tentang hal-hal yang disyukurinya. Bagi dia, penting dalam kehidupan untuk mensyukuri apa yang telah dilalui.

Kebiasaan bersyukur menurut beberapa pakar memang berdampak positif pada kesehatan mental dan fisik. Rupanya hal ini pun juga dilakukan CEO Twitter Jack Dorsey.

Hanya, perbedaannya adalah cara mensyukurinya. Jika Nadella melakukannya pada pagi hari, yang diterapkan Dorsey adalah saat menutup hari.

Selanjutnya, rutinitas Nadella setiap pagi adalah olahraga lari di gim. Kurang lebih pria kelahiran India itu menyempatkan waktunya 30 menit untuk berlari di gim.

Jika tidak dilakukan di tempat gim, biasanya Nadella memilih lari. Dan itu dirasa membuat perbedaan besar lantaran berolahraga rutin membantu mengurangi stres.

Mungkin kebiasaan itulah yang membuat Nadella senantiasa prima dan mampu menakhodai Microsoft sehingga sekarang semakin jaya.

Rutinitas pagi itu dilakukan sudah bertahun-tahun. Mungkin kebiasan itu bisa menjadi resep bagi masyarakat supaya bisa seperti CEO Microsoft ini.

Kanal Terkait