SATUKANAL.COM
BERITA

Inilah Mainan Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia

Saat ini banyak orang beranggapan bahwa mainan tidak hanya dikhususkan untuk anak-anak. Bahkan orang dewasa juga ada yang masih mengoleksi mainan.

Membahas mainan tentunya tidak lepas dari harga. Ada begitu banyak mainan yang dijual dengan berbagai variasi harga, dari yang murah sampai yang mahal.

Dari segala jenis mainan, ada beberapa mainan di dunia yang sengaja dibuat dengan ukuran tidak wajar. Sebab, pada umumnya mainan itu berukuran kecil agar bisa digunakan dengan mudah.

Kali ini satukanal.com akan membahas lima mainan terbesar yang pernah dibuat oleh manusia.

1. Bebek Raksasa

Tahukah Anda mainan bebek kuning dari plastik yang biasanya dibuat main-main di kamar mandi?Ternyata ada yang versi raksasa loh.

Dan mainan bebek ini disebut-sebut sebagai mainan bebek terbesar di dunia. Keberadaan mainan bebek terbesar itu ternyata merupakan kampanye dari Florentijn Hofman yang ingin mengajak publik untuk tertawa bahagia.

Selain itu, Florentijn ingin mengajak publik menyumbangkan ide yang bisa membuat orang tertawa melalui situsnya.

Bebek mainan terbesar tersebut berada di sungai wilayah Los Angeles, Amerika Serikat. Benda itu menjadi bahan tontonan warga selama mengapung.

2. Miniatur Kereta Terbesar

Miniatur Wonderland merupakan miniatur kereta api terbesar di dunia dengan tempat-tempat replika tujuan wisata terkenal di Eropa dan Amerika Serikat.

Berada di Kota Hamburg, Jerman, miniatur yang dibangun oleh kembar bersaudara Gerrit dan Frederick Braun ini memiliki detail yang mengagumkan serta kesamaan jika dibandingkan dengan tempat aslinya.

Ide untuk membuat miniatur jalur kereta api ini muncul pada saat Frederik dan kekasihnya mengunjungi Kota Zurich di Swiss pada tahun 2000. Berjalan santai di pusat Kota Zurich, mereka secara tidak sengaja menemukan tokoh miniatur kereta api yang kemudian membangkitkan kenangan masa kecil Frederick.

Setelah kunjungannya di toko miniatur kereta api tersebut, ia memiliki gagasan untuk mewujudkan masa kecil yang telah lama terlupakan. Kemudian, pada hari yang sama ia memanggil saudara kembarnya, Gerrit, dan mengajak untuk mewujudkan gagasan tersebut.

3. Menara Lego Terbesar

Bangunan lego pemenang rekor dunia ini merupakan menara dengan tinggi 35 meter, dirancang di Italia. Menara ini dibangun menggunakan bata lego sebanyak 550.000 buah.

Menara yang berada di Milan ini merupakan bangunan lego tertinggi di dunia. Pembangunan menara ini bahkan membutuhkan kerja sama 18.000 orang dan hanya membutuhkan waktu 5 hari saja.

4. Tank King Tiger

Bagi Anda penggemar tank, maka anda akan senang dengan mainan ini. Mainan yang satu ini merupakan 1 banding 4 dengan tank aslinya. Selain itu, mainan ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan bentuk tank aslinya.

Dan jika Anda ingin sekali memiliki mainan ini, maka kalian harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 7 juta.

5. Virgin Atlantic Boeing 747-400

Mainan pesawat dengan ukuran besar ini merupakan replika dari pesawat Virgin Atlantic Boeing 747 dengan skala 1 banding 13.

Pesawat mainan ini menggunakan teknologi yang sama dengan pesawat aslinya. Yaitu dengan menggunakan empat mesin turbin jet dengan skala yang lebih kecil.

Pesawat ini memiliki panjang 5,2 meter dan lebar 4,8 meter. Sedangkan berat pesawat mainan ini sekitar 70 kg. Untuk membuat pesawat Virgin Atlantic Boeing 747 mainan ini, kurang lebih memakan waktu sekitar tiga bulan.

Kanal Terkait