Ini Skuad Pebulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021, 3 Ganda Putra Terbaik dan Ganda Putri Peraih Medali Masuk
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat Olimpiade Tokyo 2021 (Foto: Instagram Greysia Polii)
BERITA Kanal Highlight Kanal Sport

Ini Skuad Pebulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021

Satukanal.com, Nasional– Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis daftar pemain untuk Piala Sudirman 2021. Terdapat 11 pemain putra dan sembilan pemain putri.

Piala Sudirman adalah kejuaran beregu yang memainkan lima nomor dalam satu pertandingan. Kelima nomor itu adalah tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Rencananya, pertandingan akan berlangsung mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Energia Areena, Myyrmaki, Vantaa, Finlandia. Untuk tim dari Indonesia berada di Grup C berdasarkan undian grub yang digelar pada Agustus lalu. Tim Merah-Putih akan berhadapan dengan Denmark, Rusia dan Kanada.

Dalam daftar skuad untuk Piala Sudirman yang diumumkan PBSI pada Senin (13/9/2021) siang WIB, terdapat tiga ganda putra terbaik Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Selain itu, juga ada tunggal putri potensial yang pada Mei lalu berhasil menjuarai Spain Masters 2021, Putri Kusuma Wardani. Putri Kusuma Wardani yang baru berusia 19 tahun menjadi salah satu wakil termuda dalam skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2021.

Baca Juga :  Jadi Korban Penipuan Transaksi Online? Lapor ke cekrekening.id

Ada pula Ester Nurumi Tri Wardoyo yang juga bermain di sektor tunggal putri. Menurut data di laman PBSI, Ester Nurumi baru genap berusia 17 tahun pada 26 Agustus lalu. Keduanya, yakni putri KW dan Ester Nurumi TW bakal mendampingi tunggal putri andalan Indonesia yang tampil pada Olimpiade Tokyo 2020, Gregoria Mariska Tunjung.

Selanjutnya, ada peraih emas Olimpiade Tokyo 2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang merupakan unggulan ganda putri Tanah Air yang juga masuk daftar skuad tim Indonesia di Piala Sudirman 2021 bersama dengan pasangan muda, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Setelah itu, daftar pebulu tangkis putri untuk Piala Sudirman 2021 dilengkapi dengan keberadaan nama Melati Daeva Oktavianti dan Pitha Haningtyas Mentari yang bermain di sektor ganda campuran. Melati Daeva Oktavianti akan berduet dengan Praveen Jordan, sedangkan Pitha Haningtyas Mentari berpasangan dengan Rinov Rivaldy.

Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 juga akan diperkuat oleh tiga ganda putra terbaik. Terdapat tiga ganda putra terbaik Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Baca Juga :  Komodo Masuk Daftar Merah Hewan Terancam Punah

Tak ketinggalan, ada nama Anthony Sinisuka Ginting yang meraih medali perunggu pada pesta olahraga empat tahunan itu. Kemudian, ada Jonathan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito yang akan ikut bertanding di Piala Sudirman.

Tentu saja, skuad Indonesia pada Piala Sudirman kali inii terbilang tak main-main. Sejumlah atlet bulu tangkis unggulan dengan segala prestasinya akan hadir, memberikan penampila terbaik mereka. Apalagi, Indonesai sudah tidak lama menjadi juara Piala Sudirman. Terakhir kali, Tim Merah Putih menjuarai turnamen beregu campuran padaedisi 1989 saat menjadi tuan rumah.

Skuad Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021:

  • Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rustavito
  • Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo
  • Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  • Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  • Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Pitha Haningtyas Mentari/Rinov Rivaldy

 

Pewarta : Adinda
Editor : Ubaidhillah 

 

Kanal Terkait