Ini Respon Internal PKB Terkait Pilihan Jalur Independen Abah Anton - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Ini Respon Internal PKB Terkait Pilihan Jalur Independen Abah Anton

Menuju Malang Satu 

Satuchannel.com, Kota Malang. – Terkait wacana  H Moch  Anton maju dalam Pilkada 2018 mendatang melalui jalur independen, ternyata menjadi kegamangan tersendiri bagi internal DPC PKB Kota Malang dalam menentukan sikap. Melalui Wakil Ketua DPC, HM. Zainudin mengatakan bila PKB akan menghormati apapun keputusan yang akan diambil Abah Anton, termasuk apabila ia jadi maju melalui jalur independen, Senin (10/7).

Menurut Zainudin, sebenarnya sejumlah PAC maupun ranting dalam struktur partai telah menyatakan sikap untuk mengusung Abah menjadi Calon Wali Kota. Selain itu, secara organisasi PKB juga dirasa cukup siap untuk menjadi partai pengusung.

“Kami secara struktural juga sudah siap seperti alami menghadapi agenda politik. Kami juga sudah siapkan LPP (Lembaga Pemenagan Pemilu) sebagaimana instruksi pusat. Prioritasnya ya pemenangan pilkada, jadi secara organisasi kami sudah siap all out memenangkan Abah, bahkan dari tingkatan ranting semua juga siap memenangkan,” tutur pria berkacamata ini.

Mencuatnya pilihan independen oleh Anton sendiri disinyalir karena secara hitungan politik, PKB belum memungkinkan menjadi partai pengusung karena hanya memiliki 6 kursi saja, yang  harusnya ambang batas minimalnya 9 kursi di DPRD. Terkait itu, Zainudin mengonfirmasi bila hal tersebut memang benar menjadi problem utama hingga munculnya opsi independen.

“Persoalannya kan PKB dapat 6 kursi. Kita kurang 3, minim 9. Nah dari sini sebenranya kekurangan kami. Kemudian terkait pendamping juga kami tidak berani memaksa dan abah mengatakan  bahwa ingin nama sendiri,” jelasnya pada awak media.

Sementara itu, terkait koalisi yang telah terjalin, Waki Ketua DPC tersebut mengungkapkan bila sejauu ini hanya dari parti Golkar yang telah melakukan pertemuan dengam Abah Anton. Selebihnya semua masih penjajakan.

“Semua juga masih lirik kanan lirik kirilah, jadi seumpama cari jodoh ya sekrng mencari yang tepat,”

Kendati menghormati apapun yang menjadi keputusan Abah Anton nantinya, namun Zainudin juga berharap bila pria yang kini menjabat sebagai Wali Kota Malang tersebut dapat diusung dan tetap maju bersama PKB.

“Kita menuggu saja sikap Abah, dari dukungan Struktur sudah ada, dukungan dari kultur (kalangan NU) juga sudah ada. Yang jelas kami berharap ya tetep maju melalui PKB, ” pungkasnya. (Iqb)

Kanal Terkait