Ini Pesan Wali Kota Malang Mengenai PTM Serentak Hari ini - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Ini Pesan Wali Kota Malang Mengenai PTM Serentak Hari ini

Satukanal.com, Malang – Seperti halnya Kota besar lainya, Kota Malang mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serentak Senin (10/01/2022).

Kebijakan ini diambil setelah adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang mewajibkan sejumlah wilayah yang memenuhi persyaratan untuk melakukan PTM 100 persen termasuk Kota Malang.

Dikatakan Wali Kota Malang Sutaji, dilaksanakanya PTM 100 persen tetap harus  di sertiai evaluasi demi berjalannya pembelajaran yang semakin maksimal. Ia mengharapkan PTM yang baru saja dimulai ini tidak malah membuat para siswa terpapar virus Covid-19.

Baca Juga :  Perayaan Natal Gereja Katedral Kota Malang Tetap Hikmat, Meski Hanya Dihadiri Separuh Jemaat

“Kalau seandainya nanti orang Malang ada yang terpapar omnicorn, tetep gak usah ketakutan, yang penting dilokalisir,” terang Sutiaji.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada masyarakat terutama para orang tua untuk tetap waspada dan tidak perlu khawatir secara berlebihan. Terlebih dengan diselenggarakannya Pembelajaran Tatap Muka ini justru membuat para siswa merasa senang.

“Sekali lagi masyarakat enggak usah khawatir, dan ternyata anak-anak juga senang. Yang namanya belajar kan harus menciptakan anak-anak supaya senang,” paparnya.

Baca Juga :  Kreativitas Remaja Disabilitas di Malang, Melukis Harapan di Atas Kanvas

Pembelajaran Tatap Muka serentak pada hari pertama di kota Malang mendapat perhatian  dari pejabat terkait. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana  turun langsung melakukan pemantauan dibeberapa sekolah  SMPN 1 Malang dan SMPN 21 Malang menjadi titik lokasi pemantauan.

 

 

Penulis : Lutfiah
Editor : John

Kanal Terkait