SATUKANAL.COM
BERITA

Ini Kata Nanda Gudban Soal Komunikasi Politiknya Jelang Pilkada

Satuchannel.com, Kota Malang – Jelang Pemilihan Kepala Daerah Kota Malang yang rencana akan digelar pada 2018 mendatang nama Ya’qud Ananda Gudban selalu dikaitkan sebagai bursa calon kuat untuk maju sebagai Kandidat Wali Kota. Sementara sejumlah tokoh dan Parpol lain sudah menjalin komunikasi politik yang mengarah ke koalisi, Nanda malah beranggapan untuk persiapan pilkada 2018 itu dirinya tak mau merasa terburu-terburu.

Ditemui di kediaman di Jalan Ijen No 73 Malang hari ini, Nanda mengatakan bila komunikasi politiknya kepada partai lain sejauh ini masih berjalan secara informal, Jumat (2/6). Ia mengatakan bahwa kepada sesama anggota dewan ia saling berteman baik, maka dari itu untuk pembahasan pilkada ia berupaya menghormati mekanisme yang berbeda-beda di setiap partai.

Baca Juga :  Operasi Patuh Semeru 2020 Mulai Digelar Senin Ini

“Tetapi bicara mengenai pilkada, komunikasi di setiap partai ya pasti ada, jadi saya menghormati mekanisme partai lain dan saya juga tau mekanisme di Partai saya harusnya bagaimana,” ungkap perempuan yang juga Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang ini.

Nanda juga mengaku, bahwa pembicaraan antar parpol yang ia jalani masih sebatas hal-hal yanh umum, seperti APBD atau gambaran tentang Kota Malang kedepanya. Dirinya juga megatakan bila belum melangkah pada tahap pertemuan-pertemuan serius yang membahas pilkada sebagaimana telah dilakukan oleh sejumlah partai lain.

“Saya masih penjajakan awal dulu, belum bicara koalisi karena bicara kepartaian partao ini punya struktur di atasnya yanh juga mesti diajak komunikasi juga supaya tidak salah langkah,”ungkap Nanda.

Perempuam cantik yang juga anggota komisi B DPRD Kota Malang ini juga menegaskan bila untuk saat ini Partai Hanura yanh dipimpinya dalam bulan ramdhan masih akan fokus kepada kegiatan sosial, bukan pada pembahasan Pilkada.

Baca Juga :  Warga Protes Air Bau Minyak Tanah, Pihak PDAM Malang Sarankan Tak Gunakan Air

Sementara itu, menanggapi rumor yang mengatakan dirinya akan digandeng oleh partai PDIP sebagai kandidat calon, Nanda meresponya dengan pernyataan yang cukup santai, ia menyebut dalam politik memang semuanya bisa saja terjadi.

“Sepeti yang saya sampaikan, politik ini tidak hanya soal Hanura kota Malang dengan partai-partai lain di kota Malang saja, tapi juga dengan DPP nya, itu juga jadi pertimbangan yang sangat penting, jadi kami tak punya hak untuk memutiskan itu sendiri, dan kami harus bicara dulu dengan di atas,” pungkasnya. (Iqb)

Kanal Terkait