Ini Dana Yang Disiapkan Jelang Perhelatan Pilkada Malang | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ilustrasi Kursi Walikota Malang
BERITA

Ini Dana Yang Disiapkan Jelang Perhelatan Pilkada Malang

Satuchannel.com, Kota Malang – Pemilihan Kepala Daerah di Kota Malang tak berapa lama lagi akan segera dihelat. Secara jadwal pasti, Pemilihan akan dilakukan pada 27 Juni 2018 mendatang. Adapun anggaran yang telah disiapakan dalam gelaran pesta demokrasi tersebut mencapai angka yang lumayan besar, yaitu sebesar Rp 30,9 Miliyar.

Mengenai Hal itu, Zainudin selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Malang mengatakan, bila besaran anggaran tersebut telah didiskusikan dengan pihak pemerintah Kota Malang. Selain pencairannya akan dilakukan bertahap, rencananya anggaran tersebut akan digunakan dalam dua tahap yaitu prapilkada sebagai tahap persiapan dan sosialisasi. Serta tahap pelaksanaannya nanti pada Juni 2018.

Baca Juga :  Ikhtiar Dari Sang Ayah Membuahkan Hasil, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum Raih Gelar Profesor Universitas Brawijaya

“Jadi, pencairannya pun juga dalam dua tahap, untuk anggaran tahun ini pertama disetujui sebesar Rp 10 Miliar dulu,” tutur Zainudin.

Terkait hal ini dirinya berharap, agar pencairan periode satu sudah dapat direalisasikan pada pertengahan Juni ini dengan segera menandatangani NPAD. Sehingga dengan begitu sosialisasi kepada masyarakat dapat untuk segera dilakukan.

Lanjut Zainudin mengurai, dari total anggaran itu, sekitar 39 persen akan dialokasikan untuk honor panitia di tingkat PPK sampai KPPS. Sedangkan, untuk total panitia dalam Pilkada itu sendiri, mencapai sembilan ribu lebih orang.

Baca Juga :  Tim Satgas Reklame Terapkan Cara Style humble Dan Egaliter, Atasi Pemilik Reklame Guna Sadar Pajak

Secara kesiapan menjelang Pilkada ini sendiri, Zainudin juga mengaku tak ada permasalahan yang cukup berarti. Namun dirinya menegaskan bahwa KPUD memang perlu menyiapkan tenaga ekstra, mengingat Pileg Maupun Pilpres juga akan digelar dalam waktu yang tak lama dari gelaran Pilkada ini. (Iqb)

Kanal Terkait