Segera Ganti! Ini 5 Warna Cat yang Dapat Ganggu Kualitas Tidurmu - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Segera Ganti! Ini 5 Warna Cat yang Dapat Ganggu Kualitas Tidurmu
Ilustrasi orang mengecat (Foto: Pixabay.com)
BERITA Kanal Artikel

Segera Ganti! Ini 5 Warna Cat yang Dapat Ganggu Kualitas Tidurmu

Satukanal.com, Nasional – Tempat tidur merupakan area pribadi yang bisa jadi tempat paling nyaman di antara ruangan lain di rumah. Oleh karena itu, kamu harus mendekorasi dan mendesainnya sesuai dengan keinginan, begitu juga dengan warna cat kamar tidur.

Cat kamar aesthetic dapat membuat kamu merasa nyaman dan betah berada di kamar tidur sendiri, tentunya penting untuk memilih warna yang tepat untuk kamar kamu.

Ada beberapa warna cat yang dapat menunjang tidur, sedangkan sebagian mengganggu tidur, bahkan sulit tidur, sehingga harus dihindari untuk dinding kamar tidur. Lalu warna apa saja yang dapat mengganggu kualitas tidur? simak penjelasan dari Satukanal.com berikut ini.

1. Ungu

Ungu merupakan salah satu warna cat terburuk untuk kamar tidur karena bisa membuat seseorang untuk tidur selama lima jam dan 56 menit setiap malam. Selain itu, ungu merupakan warna yang merangsang mental, meningkatkan kreativitas, dan berkontribusi pada mimpi buruk.

Baca Juga :  Ini Hotel Resor Terbaik di Asia, Indonesia Peringkat Pertama

2. Merah

Merah adalah warna yang penuh gairah dan energik yang dapat meningkatkan tekanan darah serta menginspirasi untuk bergerak lebih cepat sehingga tidak memiliki sensasi yang mendorong untuk tidur.  Perlu diingat, warna cat yang terlalu terang atau berani akan merangsang dan menciptakan rasa waspada, bukan rasa rileks. Karena itu, hindari warna-warna cat yang terlalu terang untuk kamar tidur.

3. Coklat tua

Warna cat coklat tua juga tidak direkomendasikan untuk di kamar tidur karena warna coklat akan memberikan kesan suram. Perasaan itu bisa berkembang menjadi meningkatkan kecemasan, rasa terisolasi, dan menimbulkan kegelisahan. Tempat tidur adalah ruang untuk mencharge energi supaya kita bisa beraktifitas dengan lebih positif keesokan harinya, karena itu lebih baik menghindari warna cat coklat tua untuk kamar tidurmu.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Aturan Ganjil Genap Akan Berlaku di Seluruh Lokasi Wisata

4. Hitam

Warna cat hitam juga tidak dianjurkan untuk kamar tidur. Warna ini tentu cocok untuk area lain, apalagi jika dipadukan dengan warna emas, tempat itu bisa memberikan kesan mewah. Kombinasi hitam dan emas bisa dilakukan untuk ruang tamu atau kamar koleksi barang berharga.

Masalahnya jika warna hitam ada untuk kamar tidur, dikhawatirkan bisa meningkatkan hawa negatif di dalam kamar. Ini bisa meningkatkan kecemasan terhadap kematian. Orang yang tidur di kamar bercat hitam bisa lebih mudah marah, takut, dan sedih.

 

 

Editor : Naviska

Kanal Terkait