Ingin Usir Lemak di Perut, Coba Konsumsi 5 Minuman Ini - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
aplikasi diet
Ilustrasi diet (Foto: Pixabay.com)
BERITA Kanal Artikel

Ingin Usir Lemak di Perut, Coba Konsumsi 5 Minuman Ini

Satukanal.comNasional – Memiliki lemak di area perut bukan hal yang bagus, karena selain membuatmu tidak percaya diri, lemak ini juga tidak baik untuk kesehatan.

Lemak yang ada di perut disebut juga dengan lemak visceral, di mana dia dapat menyebabkan sejumlah penyakit berbahaya seperti gangguan jantung, diabetes, kanker dan lain-lain.

Banyak cara dilakukan orang-orang untuk menghilangkan lemak di perut, mulai dari rutin menjalani diet hingga olahraga berintensitas tinggi. Masih ada cara lain untuk menghilangkan lemak di perut yang membandel.

Cara yang bisa disebut tradisional ini adalah dengan merebus sejumlah rempah-rempah yang bisa kamu temui di dapur dan meminumnya. Untuk kamu yang penasaran apa saja minuman yag bisa menghilangkan lemak di perut, simak penjelasan berikut ini.

1. Air putih

Minuman penghancur lemak yang pertama adalah air putih. Banyak orang yang mungkin tidak percaya akan hal ini. Walaupun air putih tidak memiliki kalori, tetapi kandungan H20 yang dimilikinya ternyata dapat membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga :  Contoh Menulis Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Benar

Para peneliti telah menemukan bahwa jumlah kalori yang terbakar saat seseorang diam dapat meningkat hingga 24 -30% dalam 10 menit setelah minum air putih. Selain itu, banyak minum air putih juga dapat membantu pekerjaan ginjal dan hati agar lebih ringan.

2. Teh hijau

Teh hijau mengandung epigalokatekin galat yang berguna untuk memproduksi hormon dan mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh. Teh hijau yang kaya akan katekin juga dapat melancarkan laju metabolisme.

Selain itu, teh hijau juga berguna untuk menurunkan kolesterol, melindungi hati, serta melawan risiko penyakit jantung. Tapi perlu diingat, teh hijau harus dikonsumsi tanpa tambahan gula agar bisa menjadi minuman nol kalori.

3. Teh Jahe

Minuman penghancur lemak selanjutnya adalah teh jahe. Kekuatan dari jahe sebenarnya kurang efektif dalam penurunan berat badan yang terkait dengan pembakaran lemak, namun cukup efektif untuk menghilangkan gejala yang seringkali menghambat seseorang untuk kehilangan berat badan.

Baca Juga :  Selama Nataru, KAI Sediakan Layanan Tes PCR di Lokasi Ini

Misalnya, jahe memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu mencegah kerusakan kardiovaskular dan pemicu stres lainnya karena kelebihan berat badan.

4. Air lemon

Walaupun belum ada penelitian yang membuktikan hal ini, tetapi dengan mencampurkan perasan lemon ke air yang akan kamu minum, itu akan membuatnya memiliki sedikit rasa, sehingga minumanmu menjadi tidak membosankan.

Selain itu, kandungan vitamin C dalam lemon juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, penyerapan zat besi, dan mengurangi risiko kanker tertentu.

5. Minuman Protein

Minuman peluntur atau penghancur lemak yang ketujuh adalah minuman protein. Minuman protein akan membuatmu merasa lebih kenyang. Hal itu dapat membantu mengaktifkan hormon seperti GLP-1, yang mengurangi sensasi kelaparan, dan mengurangi ghrelin, hormon yang mengendalikan nafsu makanmu. Tapi sebelum mengonsumsinya, pastikan produk yang kamu gunakan tidak mengandung banyak gula.

 

Editor : Naviska

Kanal Terkait