Ingat Kasus PW, Mahasiswi UB Yang Bunuh Bayinya Sendiri? JPU Tuntut 1 Tahun Penjara - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Ingat Kasus PW, Mahasiswi UB Yang Bunuh Bayinya Sendiri? JPU Tuntut 1 Tahun Penjara

Satuchannel.com, Kota Malang – Kasus PW (20 Tahun), seorang mahasiswi Universitas Brawijaya (UB), Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan (FPIK) akhirnya dituntut satu tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Tuntutan itu dibacakan langsung JPU, Tyas SH pada persidangan yang digelar, Senin (7/8).

Menurut Tyas, tuntutan itu sudah selayaknya diberikan kepada PW, mengingat terdakwa adalah korban pemerkosaan dari laki-laki yang tidak dikenalnya. Baginya, terdapat petimbangan lain sehingga tuntutan itu keluar.

“Beberapa pertimbangan lain adalah karena PW mahasiswi berprestasi. Lalu ada surat pencabutan laporan dari warga sekitar lokasi kejadian,” paparnya, senin (7/8).

Sebelumnya, kasus PW memang membuat warga sekitar Kelurahan Sumbersari geger karena penemuan jasad bayi di salah satu kamar kos yang beralamatkan di Sumbersari Gang 1A, No. 70 RT 10 RW 01, Kelurahan Sumbersari, Kota Malang, Jum’at sore (31/3).

Bayi berkelamin laki – laki ini ditemukan tak bernyawa di dalam sebuah tas ransel milik Prive Widya, Mahasiswi Manajemen Sumberdaya Perairan FPIK itu. Menurut hasil penyidikan polisi, bayi malang tersebut memang berasal dari hasil hubungan diluar nikah.

Peristiwa tersebut diketahui Ibu Kos, Eny (65) saat mendengar suara tangis bayi di kamar mahasiswi asal Blitar, sore sekitar pukul 16.20 WIB.

“Saat ditanya dia bilang itu suara dari laptop, tapi saya curiga karena ada bau darah.” ujar Eny sambil menggedor pintu kamar kos Prive. (GUM)

Kanal Terkait