IndiHome Ganguan, Ada Kompensasi dari Telkom untuk Pelanggan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IndiHome Ganguan, Ada Kompensasi dari Telkom untuk Pelanggan
Layanan internet Indihome (Foto: Instagram resmi Indihome)
BERITA Kanal Straight

IndiHome Ganguan, Ada Kompensasi dari Telkom untuk Pelanggan

Satukanal.com, Nasional – Pada 21 September 2021, PT Telkom Indonesia memberikan klarifikasi soal ganguan internet IndiHome yang terjadi sejak Minggu, 19 September 2021 lalu.

Menurut klarifikasi pihak PT Telkom Indonesia, ganguan tersebut terjadi karena adanya Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Jawa-Sunda-Kalimantan (Jasuka) ruas Batam – Pontianak hari Minggu (19/9/2021).

Adanya ganguan tersebut berawal dari keluhan warganet soal terhambatnya aktivitas selancar internet mereka di media sosial Twitter lantaran jaringan IndiHome belum juga stabil. Bahkan, tagar ‘IndiHome Down’ nampak menggema hingga memasuki daftar trending topik Twitter Indonesia pada Selasa pagi.

Baca Juga :  SKD CPNS 2021 di Luar Negeri Digelar Mulai 26 Oktober

Mengetahui hal tersebut, PT Telkom Indonesia akan memberi kompensasi sebagaimana tertuang dalam kontrak saat awal berlangganan sesuai dengan segmen pelanggan IndiHome.

“Pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masingmasing pelanggan,” ujar E. Kurniawan selaku Vice President Marketing Management Telkom.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa kenyamanan pelanggan adalah fokus utama  Telkom dan sejak tanggal 20 September layanan telah dapat digunakan untuk kegiatan pelanggan, seperti learn from home atau work from home.

Telkom juga tidak menginginkan hal ini kembali terulang. Sehingga Telkom mengalihkan routing layanan ke network lain dan saat ini fokus untuk mempercepat perbaikan kabel laut Jasuka serta memberikan win win solution bagi pelanggan.

Baca Juga :  Enam Kecamatan di Jombang Zona Hijau, Persebaran Aktif Covid-19 Nol Kasus

Berikut adalah beberapa kompensasi dari PT Telkom Indonesia untuk para pelanggan IndiHome :

  1. Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda
  2. Telkom akan mengundur batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait