Ikuti Imbauan PGI, Telkomsel Ajak Monitoring Natal Virtual diikuti Beberapa Gerejawi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ikuti Imbauan PGI, Telkomsel Ajak Monitoring Natal Virtual diikuti Beberapa Gerejawi
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Ikuti Imbauan PGI, Telkomsel Ajak Monitoring Natal Virtual diikuti Beberapa Gerejawi

SATUKANAL.com, MOJOKERTO– Masa pandemi covid-19 masih menyelimuti hingga saat ini, hal tersebut membuat peribadatan dan perayaan natal diimbau secara virtual sama halnya seperti kegiatan peribadatan bagi umat muslim lalu. Menerapkan protkes ketat pada perayaan natal mendatang dirasa kurang efektif, kenyataannya kasus covid-19 di beberapa daerah masih mengalami peningkatan. Tak ayal jika Pesekutuan Gereja- gereja Indonesia (PGI), menghimbau agar seluruh gereja dan umat melaksanakan peribadatan secara virtual, demi mencegah penularan covid-19.

Sejak 29 November, umat kristiani akan memasuki masa- masa adven. Masa adven yakni salah satu bagian dari rangkaian empat minggu jelang hari raya natal. PGI menyatakan, Perayaan masa Adven di tengah pandemi ini hendaknya mengingatkan kita akan solidaritas Allah terhadap kemanusiaan kita yang penuh dengan penderitaan, kepurapuraan, keserakahan, keegoisan dan kebencian yang mengganggu kita sebagai manusia.

Baca Juga :  6 Hal Yang Perlu Diketahui Soal Kebijakan Cuti Bersama di Tahun 2021

Dalam Surat Imbauan yang ditandangani Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom dan Sekretaris Umum PGI, Pdt. Jacklevyn F. Manuputty tersebut, PGI secara khusus mengimbau gereja-gereja agar sedapat mungkin menghindari pengumpulan umat secara ragawi, termasuk persidangan-persidangan gerejawi.

“Kami sangat menghargai inisiatif beberapa gereja anggota PGI yang dengan bijak telah melaksanakan persidangan sinode secara virtual, termasuk persidangan sinode dengan pergantian kepemimpinan,” demikian bunyi salah satu imbauan dari MPH-PGI.

Baca Juga :  72 Nakes Kabupaten Malang Alami KIPI Usai Dapat Suntikan Vaksin Covid-19

Semangat menyambut Natal Virtual ini, disupport oleh Telkomsel saat jumpa pers secara virtual Senin, 15 Desember. Dalam jumpa pers kemarin, juga menjelaskan prediksi trafik komunikasi NARU 2020. Hal ini dilakukan demi mematuhi imbauan dari PGI serta, menekan angka kenaikan covid-19 di masa pandemi ini dan diharapkan menjadi panutan bagi Gerejawi lainnya untuk segere menerapkan monitoring Natal dan Tahun Baru secara Virtual.

 

 

Pewarta: Yuni Shafera
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait