Ikut 'Sinau Bareng', Ini Pesan Cak Nun Kepada Kapolres Malang Kota | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Ikut ‘Sinau Bareng’, Ini Pesan Cak Nun Kepada Kapolres Malang Kota

Satuchannel.com, Kota Malang – Tepat pada jum’at malam (2/3), Emha Ainun Najib kembali mengisi ‘Sinau Bareng’ di Politeknik Negri Malang (Polinema) dengan tema ‘Satu Hati, Waspodo!’. Ainun Najib yang kerap disapa Cak Nun memang selalu diminati acaranya, sehingga ribuan warga selalu berbondong-bondong mendengarkan ‘sinau’ nya.

Selain berpesan di depan ribuan warga Malang, Cak Nun juga ikut berpesan ke Kapolres Malang Kota, AKBP Hoirudin Hasibuan, yang kebetulan hadir disamping kiri Cak Nun.

Bertema ‘Satu Hati, Waspodo!’, Cak Nun meminta agar polisi hadir di tengah masyarkat dengan cinta kasih.

Ribuan orang ngaji bareng Cak Nun (GUM)

“Untuk pak Kapolres Hoirudin, hadirlah di tengah masyarakat dengan cinta kasih dan mengayominya dengan hati. Jangan gunakan kekuasaan di tengah masyarakat,” canda Cak Nun sembari menasehati.

Dijelaskan lagi oleh Cak Nun, polisi dengan warga haruslah menyatu agar kewaspadaan terjalin tanpa harus berburuk sangka. Baginya, ‘Satu Hati, Waspodo!’ ini merupakan upaya kita menyatu kepada tuhan Allah SWT.

“Satu hati waspodo ini biar kita menyatu tanpa dendam dan buruk sangka yang bisa merusak kerukunan kita bersama,” serunya.

Dalam pesannya, Cak Nun juga menyoroti soal hari kebangkitan pancasila yang tepat hari kamis (1/6) kemaren. Menurutnya, ‘Satu Hati, Waspodo’ adalah bentuk menjaga kebhinekaan yang jadi ciri khas masyarakat Indonesia.

“Satu hati saling waspada. Kita beragam dari segala jenis kultur, ras, dan agama. Janganlah diantara kita saling menyalahkan sesama dan merasa paling benar. Kita ini Indonesia, Kita Pancasila,” sorak Cak Nun menyeru warga.

Seperti biasanya, ‘sinau bareng Cak Nun’ memang tak lengkap jika tanpa hadirnya lantunan musik Kyai Kanjeng. Sembari sinau (red : bahasa jawa belajar), iringan musik Kyai Kanjeng jadi tontonan yang cocok untuk menghibur sekaligus belajar. (GUM)

Kanal Terkait